icon-category Digilife

Turnamen Mobile Legends Digelar, Peluang Jadi Pro Player Nih!

  • 20 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi (Foto: Screen Post / Unsplash)

    Uzone.id - Ada kesempatan emas nih, untuk kamu yang ingin merangkai karir di industri esports dan ngebet banget jadi pro player Mobile Legends.

    Blu siap menggelar turnamen esports untuk mencari bibit-bibit baru di dunia esports lewat game Mobile Legends. 

    Duardi Prihandiko, Head of Marketing & Communication BCA Digital, menjelaskan latar belakang turnamen yang mengusung tajuk Beat The Best by blu ini karena potensi anak-anak muda sekarang sangat besar.

    "Memang kita tahu banget potensi teman-teman semua, potensi baik itu user kita maupun benar-benar yang di sana anak-anak muda ini mau ngapain apa aja gede banget potensinya. Mereka ini bisa ngapain lah, anak-anak muda, jauh banget mereka ini kemampuannya nah begitu pula dengan esport, gak perlu panjang lebar pula tentang esport, potensinya gede banget, dari sisi data juga jelas," kata Duardi saat jumpa pers virtual, Sabtu (19/2/2022).

    BACA JUGA: 22 Fakta Livy Renata, Gamers Idola Anak Muda saat Ini

    Dia menambahkan, blu ingin memfasilitasi anak-anak muda ini. Pihaknya kita ingin menghadirkan event esport yang berbeda.

    "Kan sudah banyak banget kompetisi esport. Nah, yang berbeda kita bukan cuma tim saat ini, kita mencoba develop yang personal juga," kata dia.

    Tema Beat The Best yang diusung di event esports ini, kata Duardi, ujung-ujungnya memang kompetisi. Kompetisi esport kali ini menggunakan Mobile Legend yang memang salah satu yang populer di Indonesia dari active user sama pemainnya juga sangat tinggi sekali, terutama di Indonesia.

    Ada tiga rangkaian acara selama event berlangsung (November 2021 hingga Februari 2022), yaitu: Mythical Master, Master Class Coaching Clinic, dan Master Class Mini Tournament. Puncaknya adalah Main Event Beat the Best.

    Tiga rangkaian tersebut merupakan gambaran journey from zero to hero dari peserta yang terlibat.

    Di Mythical Master, para pejuang solo ranked bertanding dengan menggunakan format liga. Setiap kemenangan akan mendapat poin di Leaderboard Mythical Master.

    Mereka akan mendapatkan pelatihan di Master Class Coaching Clinic oleh Emperor, Eri, Bkent, dan Marsha. Keempatnya dipilih karena kualitas dan pengalaman mereka dalam skena turnamen.

    Dalam Master Class Mini Tournament, para peserta dibagi menjadi 17 tim yang dibagi menjadi dua grup.

    Di Grup 1 ada Apok-Apok, Party Sabun, LION, Blue Nine Team, 3 Esports, Servant of God, Ghoul of Fury, Toxin, dan Cursed Esports. Kemudian di Grup 2 ada Alena Team, Hastalavista Team, United Warriors Team, Cavaleiro Team, IMMORTAL Monarch, Never Lose, Mount Team, dan terakhir yaitu HublaPower Team.

    BACA JUGA: Rumor iPhone 14: Punya RAM Paling Besar dari iPhone Sebelumnya

    Pemenang Grup 1 adalah Toxin, sedangkan pemenang Grup 2 adalah Cavaleiro Team. Kemenangan ini tentu menambah poin Leaderboard Mythical Master dengan cukup signifikan.

    Dua puluh peserta dengan poin Leaderboard tertinggi akan dibagi menjadi dua tim yang saling adu pada Main Event Beat the Best by blu, 5-6 Februari 2022. Pemenangnya, akan melawan Tim UTTA dan para coach Beat the Best.

    Utta sendiri salah satu dari tiga virtual influencer blu yang merupakan sosok representatif anak-anak muda Indonesia. Si Utta ini jago banget main Mobile Legends.

    Untuk para peserta Beat the Best, kayaknya Utta bakal jadi saingan berat para peserta. Pasalnya, the best team akan berhadapan langsung dengan tim Utta yang juga diperkuat oleh 4 coach Beat the Best.

    Nantinya, para finalis juga akan berkesempatan untuk mengikuti sesi coaching dan incubation untuk disiapkan agar memenuhi kualifikasi sebagai pro-player.

    Main Event Beat the Best by blu akan digelar pada Minggu, 20 Februari 2022.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini