home ×
Gadget

Twitter Angkat Hacker Terbaik Dunia Jadi Kepala Keamanan Siber

17 November 2020 By
Twitter Angkat Hacker Terbaik Dunia Jadi Kepala Keamanan Siber
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Serangkaian pembobolan dan kebocoran data yang dialami Twitter memaksa mereka harus bekerja sama dengan ahlinya. Baru-baru ini Twitter mengumumkan telah mengangkat seorang hacker ternama dunia untuk menjadi kepala keamanan di platform tersebut.

Hacker tersebut bernama Peiter Zatko yang biasa dikenal dengan nama Mudge. Dia akan bertanggung jawab terhadap semua sistem keamanan Twitter, mulai dari teknis sampai misinformasi yang terjadi di sistem Twitter. Dia berhak untuk melakukan perubahan struktur dan kinerja praktis platform.

Dilansir melalui Datafloq.com, Selasa, 17 November 2020, Zatko akan melapor langsung kepada CEO Jack Dorsey untuk tugasnya mengambil alih fungsi keamanan utama Twitter setelah melakukan peninjauan selama 45 sampai 60 hari.

Zatko mengatakan, dalam tugas barunya itu, dia akan memeriksa keamanan informasi, integritas situs, keamanan fisik, integritas platform, lalu mulai menyentuh penyalahgunaan dan manipulasi platform dan rekayasa.

Zatko baru-baru ini mengawasi keamanan pembayaran elektronik unicorn bernama Stripe. Sebelumnya, ia mengerjakan proyek khusus di Google dan mengawasi pemberian hibah untuk proyek keamanan siber di Defense Advanced Research and Projects Agency (DARPA) yang terkenal di Pentagon.

Karier Zatko yang penuh warna dimulai pada 1990, ketika ia secara bersamaan melakukan pekerjaan rahasia untuk kontraktor pemerintah dan berada di antara para pemimpin Cult of the Dead Cow, sebuah grup peretas yang terkenal suka merilis alat peretasan Windows untuk mendorong Microsoft agar meningkatkan keamanan.

"Saya tidak tahu apakah ada yang bisa memperbaiki keamanan Twitter, tetapi dia akan berada di urutan teratas daftar saya," kata Dan Kaufman, yang menjadi supervisor Zatko di DARPA dan sekarang memimpin grup produk lanjutan di Google.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 22 November 2020 | 15:22:25

mantap mereka tidak tanggung tanggung dalam memperkerjakan ahli keamanan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article