home ×
Digilife

Twitter Hapus Postingan Kampanye Donald Trump yang Dompleng Nama George Floyd

05 June 2020 By
Twitter Hapus Postingan Kampanye Donald Trump yang Dompleng Nama George Floyd
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Twitter kembali membuat geram Donald Trump. Kali ini, mereka menghapus konten yang diposting oleh dua akun kampanye presiden yang mendukung Trump. Postingan tersebut berisi video tribut untuk George Floyd.

Video yang berdurasi tiga menit 55 detik itu diposting oleh akun kampanye Presiden Trump pada 3 Juni 2020. Namun beberapa jam kemudian, postingan itu dihapus. Tertera pemberitahuan jika Twitter yang melakukan penghapusan konten itu karena penyalahgunaan hak cipta.

Dua akun kampanye Trump, @TeamTrump dan @TrumpWarRoom merupakan kendaraan Trump untuk menarik hati para netizen di Amerika agar mau memilihnya lagi menjadi Presiden periode kedua. Postingan-postingan itu pun dibuat untuk membangun citra baik Trump.

Video yang baru saja dihapus Twitter itu berisi narasi Trump yang membicarakan tentang kematian salah satu warga kulit hitam di AS baru-baru ini, George Floyd. Trump menyebut-nya sebagai 'tragedi yang seharusnya tidak perlu terjadi'.

Dalam satu menit pertamanya, laman Politico.com menyebut video itu syarat dengan politik. Trump mencerca kelompok aktivis Anatifa dan 'sayap kiri' lainnya. Dia menggambarkan para kelompok itu sebagai 'Peneror orang-orang yang tidak bersalah'.

"Kami mengambil langkah itu bukan sembarangan. Kami mendapatkan keluhan terkait dengan hak cipta di bawah Digital Millennium Copyright Act," ujar juru bicara Twitter, Lauren Alexander.

Sebuah perusahaan riset yang melacak keluhan terkait hak cipta, Lumen Database, mengatakan jika konten original dari postingan Trump itu berasal dari Kantor Hukum Sam Koolaq di Burbank, California.

Ini merupakan kali kedua konten Donald Trump bermasalah dengan twitter. Sebelumnya, Twitter melabelkan 'Cek Fakta' pada cuitan Trump yang tidak setuju soal pemilu menggunakan pos.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 09 August 2020 | 15:40:33

Twitter itu Aplikasi negara asal mana?

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article