icon-category Digilife

Twitter Spaces Sudah Bisa Direkam di Android, Begini Caranya

  • 13 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Akshar Dave/Unsplash

    Uzone.id - Sejak bulan Mei lalu, Twitter sudah menghadirkan fitur Twitter Spaces sebagai wadah diskusi (audio room) untuk penggunanya.

    Kali ini, agar penggemarnya semakin betah dan makin sering menggunakan fitur ini, Twitter akhirnya merilis fitur perekaman Spaces.

    Dengan fitur baru ini, host atau penyelenggara Spaces bisa merekam dan membagikan ulang perbincangan yang dilakukan di Twitter Spaces. 

    Fitur ini tentu berguna bagi mereka yang ketinggalan diskusi dan tak ingin kehilangan keseruan ketika mendengarkan topik yang dibahas dalam sebuah Spaces.

    “Sekarang kalian takkan ketinggalan obrolan di Space. Beberapa Host di iOS sudah mendapat opsi merekam Spaces mereka dan siapapun bisa mendengar dan membagikan hasil rekaman dari Spaces card,” tulis Twitter dalam akunnya @TwitterSupport pada 27 Oktober lalu.

    Baca juga: Tanpa Batasan Followers, Pengguna Twitter Bisa Bikin Spaces

    Dan pada pembaruan terbaru pada 7 Desember 2021, Twitter mengatakan bahwa opsi ini sudah hadir di iOS dan Android untuk beberapa host. 

    Opsi mendengarkan hasil rekaman Spaces juga sudah hadir untuk pengguna iOS, Android dan juga Web.

    Nah, bagaimana cara pengguna untuk menggunakan fitur rekaman ini? 

    Twitter memberikan kemudahan para Host untuk merekam diskusi Space yang hendak mereka lakukan.

    Fitur perekam ini akan secara otomatis aktif ketika Host hendak memulai diskusi. Nantinya, akan ditandai dengan tulisan ‘Rec’ di bagian atas dengan ikon warna merah.

    Berbeda dengan Android dan iOS yang bisa merekam dan mendengarkan diskusi di Twitter Spaces, pengguna Twitter Web hanya bisa mendengarkan hasil rekamannya saja.

    Sebelum mencoba fitur ini, pastikan kalian memasang aplikasi Twitter versi terbaru ya!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini