home ×
Digilife

Twitter Uji Coba Fitur 'Tahan Jempol', Pikir Dua Kali Sebelum Posting

06 May 2020 By
Twitter Uji Coba Fitur \'Tahan Jempol\', Pikir Dua Kali Sebelum Posting
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Twitter saat ini dikabarkan sedang menguji coba fitur baru. Fitur ini akan berfungsi untuk menahan penggunanya memposting komen kebencian atau kata-kata yang menyakitkan.

Pihak Twitter mengungkap jika fitur ini akan membuat pengguna untuk berpikir dua kali saat ingin memposting konten. Sepertinya yang dilakukan adalah mendeteksi kata-kata yang tidak diinginkan sebelum jempol pengguna menekan tombol 'send'.

Hal ini diungkap oleh Twitter dalam akun Twitter Support. Fitur ini baru diuji coba di perangkat berbasis iOS. Pengguna akan diberikan kesempatan untuk memikirkan kembali atau meresvisi konten yang akan diposting.

Baca juga: Akun Twitter Jerinx SID Kembali Di-suspend

"Ketika situasi memanas dan kita emosi, anda pasti akan mengatakan hal jahat yang sebenarnya tidak sesuai dengan hati nurani. Untuk membuat anda memikirkan kembali balasan komen yang ingin diposting, kami sedang melakukan uji coba terbatas di iOS. Ini akan memberikan kami opsi untuk merevisi komen atau positngan sebelum diposting, jika ada kata-kata yang dianggap tidak pantas," ujar pihak Twitter, seperti dikutip dari iMore, Rabu, 6 Mei 2020.

Dalam wawancara dengan Kepala Kebijakan untuk Keamanan dan Kepercayaan Pengguna di Twitter Global, Sunita Saligram, ditegaskan bahwa platform tersebut berupaya untuk membantu penggunanya berpikir dua kali akan kalimat atau kata-kata yang akan disebarluaskan.

Saligram berharap fitur ini bisa menyelamatkan pengguna dari postingan yang akan mereka sesali kemudian hari.

"Kami ingin pengguna untuk berpikir kembali tentang perilaku, kalimat atau kata-kata yang akan mereka posting. Pasalnya, ada kemungkinan mereka menuliskan hal itu saat sedang emosi dan akan menyesali hal itu belakangan," kata Saligram.

Saat ini memang fitur tersebut masih terbatas untuk pengguna iOS, kecuali MacOS. Jika semua berjalan dengan baik, Twitter akan mulai memberikan fitur yang sama untuk semua perangkat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Caesario Agmi 07 May 2020 | 21:34:12

wah bagus nih fiturnya buat orang yang suka komen ga bener

Emil 06 May 2020 | 11:00:41

saya hanya ingin menjadi pribadi lebih baik

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id