icon-category Gadget

Udah Siap Serbu Galaxy Fold? Ini Tanggal Pre-order di Indonesia

  • 01 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Ilustrasi Galaxy Fold/Foto: TechRadar)

    Uzone.id -- Ada kabar baik bagi para penggemar Samsung, apalagi konsumen yang sudah kepalang penasaran dengan ponsel pintar layar lipat Galaxy Fold.

    Setelah hadir di beberapa negara, akhirnya Samsung Indonesia mengumumkan tanggal pemesanan alias pre-order Galaxy Fold.

    Indonesia, ini dia pelopor yang tak hanya mengubah wujud ponsel, tapi juga mengubah wujud masa depan. Jadilah yang pertama untuk memesan #GalaxyFold pada 13 Desember 2019,” cuit akun Twitter @SamsungID.

    Yup, akhirnya waktu pemesanan Galaxy Fold di Indonesia terungkap juga, yakni pada 13 Desember mendatang. Pihak Samsung turut memberikan tautan yang dapat langsung mengarahkan konsumen ke laman pre-order.

    Di laman Samsung itu, ada beberapa kolom data yang harus diisi, seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon, lokasi, dan informasi mengenai ponsel apa yang saat ini kita sedang pakai.

    Ada pula detail yang akan didapatkan konsumen jika membeli Galaxy Fold melalui pemesanan ini. Di dalam boks, konsumen akan mendapatkan ponsel Galaxy Fold beserta charger, earphone wireless Galaxy Buds, serta hard case untuk ponsel.

    Sayangnya, harga Galaxy Fold versi Indonesia belum diungkap secara jelas oleh pihak Samsung. 

    Baca juga: Dijual Rp32 Juta, Galaxy Fold Ludes 5 Menit di China

    Yang jelas, sebagai perbandingan, Harga komersial Galaxy Fold di Amerika Serikat adalah US$1.980 atau setara Rp28,2 juta. Minimal, konsumen Indonesia bisa mempersiapkan uang di kisaran segitu atau lebih.

    Seperti yang kita tahu, ponsel ini mengusung layar Infinity Flex Display, yaitu teknologi layar fleksibel yang memungkinkan layar ponsel bisa dilipat-lipat sesuai konsep intinya.

    Ponsel ini jika dibentangkan secara maksimal, ukurannya layarnya 7,3 inci dengan resolusi QXGA+ (4:2:3). Sedangkan jika dilipat, ukurannya menjadi 4,6 inci HD+ (12:9).

    Baca juga: Ponsel Lipat Microsoft Surface Duo vs. Galaxy Fold, Bagus Mana?

    Kalau ponsel layar lipat begini, gimana kameranya, ya? Well, seperti yang sudah pernah ditulis di artikel sebelumnya, Galaxy Fold punya berbagai kamera yang berada di luar dan dalam.

    Kamera-kamera itu terdiri dari tiga kamera utama, masing-masing resolusinya 12MP (wide), 12MP (telephoto), dan 16MP (ultrawide). Kemudian tiga kamera lainnya adalah dua kamera selfie, yakni 10MP dan 8MP (depth sensor) dan cover camera resolusi 10MP.

    Galaxy Fold diotaki prosesor Qualcomm pabrikan 7nm octa-core, RAM 12GB, dan Universal Flash Storage 3.0 512GB agar dapat dioperasikan dengan cepat layaknya smartphone pada umumnya. Dibekali dua baterai dengan total kapasitas 4.380 mAh, Galaxy Fold mendukung aktivitas multi-tasking.

    Tautan untuk mendaftarkan diri mengikuti pre-order bisa diklik di sini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini