Auto

Uji Tabrak Suzuki Ertiga Cuma Dapat Bintang Tiga

  • 04 November 2019
  • Bagikan :
    Uji Tabrak Suzuki Ertiga Cuma Dapat Bintang Tiga

    Suzuki Ertiga (Uzone.id)

    Uzone.id - Global NCAP baru aja merilis hasil uji tabrak yang dilakukan pada low MPV andalan Suzuki, yakni All New Ertiga. Hasilnya? Ya, seperti judul diatas.

    Namun, untuk penjelasannya kayak gini nih.

    Hasil uji New Car Assessment Program (NCAP) versi global ini memberikan Ertiga dengan rating bintang tiga. Apakah ini bagus? Gak juga, tapi bukan berarti jelek juga, apalagi dibanding dengan hasil bintang dua.

    Perlu diketahui, All New Suzuki Ertiga yang diuji tabrak di Global NCAP ini adalah unit rakitan India dan unit rakitan Indonesia sendiri masih belum ada data uji tabraknya.

    Baca juga: Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Tembus 33 Km Perliter

    Karena di Indonesia masuk kawasan ASEAN, maka yang akan melakukan pengujian adalah ASEAN NCAP, sesuai dengan kawasannya.

    Unit yang diuji oleh Global NCAP adalah unit yang diperlengkapi dengan 2 buah airbag sebagai standar.

    Hasil bintang tiga itu karena Ertiga hanya meraih poin 9,25 dari poin maksimal 17 untuk angka keselamatan bagi penumpang dewasa.

    Sedangkan untuk penumpang anak–anak, capaian poinnya adalah 25 dari total maksimal poin 49.

    Namun, dari laporan uji tabrak ini, All New Suzuki Ertiga juga mencatatkan hasil yang baik untuk perlindungan di bagian kepala dan dada untuk penumpang depan. Sedangkan bagian kaki ke bawah tidak sebaik perlindungan di sisi atas tubuh.

    Sedangkan untuk pengemudi, bisa dikatakan area tengah tubuh masuk ke area marginal untuk urusan cedera, namun area kepala terbilang aman.

    Dijelaskan lebih lanjut, dalam laporan hasil uji tabrak juga disebutkan bahwa bodyshell integrity dari All New Suzuki Ertiga yang diuji tersebut masuk kategori unstable.

    Tonton Video Test Drive BMW M330i:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini