icon-category Digilife

UMKM Bisa Pinjam Duit Lewat UCan, Pinjol dari Indosat Ooredoo Hutchison

  • 19 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Peluncuran UCan (Dok. Indosat Ooredoo Hutchison)

    Uzone.id - Indosat Ooredoo Hutchison yang berkolaborasi dengan Bank QNB Indonesia resmi meluncurkan platform pinjaman digital, UCan pada Rabu, (19/01/2022).

    Platform UCan sebagai produk pinjaman digital hadir sebagai inovasi dan solusi keuangan digital bagi nasabah dan para seluruh masyarakat. 

    Adanya UCan menjadi salah satu inovasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia serta mendukung pertumbuhan UMKM yang saat ini menjadi perhatian berbagai pihak.

    Vikram Sinha, selaku President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan bahwa, “Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan perekonomian digital Indonesia melalui berbagai layanan inovatif kami, yang sejalan dengan kebutuhan pelanggan saat ini terutama dalam layanan telekomunikasi dan digital.

    Tak hanya hadir sebagai platform pinjaman bagi individu, UCan juga tersedia untuk pelaku usaha kecil dan menengah yang ingin meningkatkan skala bisnis mereka dengan pinjaman aman, efisien dan bunga yang kompetitif.

    Baca juga: Dekati Anak Muda, Indosat Ooredoo Hutchinson Sponsori IBL 2022

    “Kami memiliki misi untuk menembus kalangan masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan keuangan dan perbankan, termasuk kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah, memberikan kemudahan bagi mereka untuk mendapatkan solusi finansial,” ungkap Geoffrey Nugraha, Acting President Director PT Bank QNB Indonesia Tbk.

    Geoffrey juga menyebutkan jika ini sejalan dengan komitmen mereka untuk mendukung program inklusi keuangan pemerintah.

    UCan nantinya bisa diakses melalui aplikasi MyIM3 sebagai salah satu fitur di dalamnya. Jadi pengguna Indosat tidak perlu repot-repot lagi memasang aplikasi baru karena UCan hadir sebagai fitur dalam aplikasi MyIM3.

    UCan menawarkan 2 fitur utama, Cash Withdrawal dan juga Instalment. Cash Withdrawal adalah fitur tarik tunai yang nantinya akan dikirim ke rekening pengguna. Untuk pembayarannya, pengguna bisa membayar secara berangsur dengan tenor yang disesuaikan dengan kebutuhan.

    Lalu, Installment. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk membeli paket data Indosat Ooredoo Hutchison yang tersedia eksklusif bagi pengguna UCan.

    Metode pembayaran untuk paket eksklusif UCan mencakup paket cicilan 3 hingga 6 bulan dengan uang muka di awal untuk pembayaran pertama.

    Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Dorong Pelanggan Move On ke Pascabayar

    Selain jaminan keamanan privasi dan data, keuntungan yang didapat di UCan antara lain suku bunga yang kompetitif, biaya admin yang rendah dan juga pembayaran fleksibel dengan tenor yang variatif.

    Seperti yang telah disebutkan di awal, cara pengajuan dalam platform UCan ini terbilang mudah dan efisien. 

    Pertama, unduh aplikasi MyIM3 di Play Store atau App Store

    Kedua, akses UCan dari homepage aplikasi MyIM3 lalu ikuti instruksi pendaftarannya.

    Dan, persetujuan akan selesai dalam 3 menit.

    Selanjutnya, dana pinjaman bisa dicairkan lewat rekening pengguna masing-masing.

    Selama periode peluncuran hingga 28 Februari 2022, Indosat Ooredoo Hutchison dan Bank QNB menawarkan berbagai promo menarik.

    Mulai dari Application reward, di mana pengguna baru UCan bisa mendapatkan limit pinjaman yang lebih tinggi. Lalu, hadiah tarik tunai pertama berupa bonus data hingga 100GB, serta program hadiah uang tunai untuk 20 nasabah tarik tunai pertama mulai dari Rp500 ribu hingga Rp7 juta.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini