home ×
Digilife

Untuk Pertama Kalinya, Pendapatan Google Turun

31 July 2020 By
Untuk Pertama Kalinya, Pendapatan Google Turun
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Untuk pertama kali dalam 22 tahun sejarahnya, Google melaporkan penurunan pendapatan perusahaan. Dalam laporan keuangan kuartal kedua 2020 pada Kamis (30/7), Alphabet selaku perusahaan induk Google melaporkan pendapatan sebesar USD38,3 miliar (sekitar Rp563,6 triliun).

Angkat tersebut turun dua persen dari USD38,9 miliar (sekitar Rp569,7 triliun) pada kuartal yang sama tahun lalu. CFO Alphabet dan Google, Ruth Porat, mengatakan bahwa pendapatan utama Google berasal dari iklan.

Baca juga: Google Perintahkan Karyawan WFH Sampai Pertengahan 2021

Sebanyak USD29,9 miliar (sekitar Rp437,6 triliun) dari pendapatan Alphabet berasal dari iklan. Ini juga termasuk turun dari kuartal yang sama tahun lalu yang mencapai USD32,5 miliar (sekitar Rp476 triliun).

Menurut informasi CEO Google Sundar Pichai, total pendapatan Google dari iklan mencapai USD100 miliar (sekitar Rp1,4 kuadriliun) per tahun. Penurunan pendapatan ini merupakan dampak dari pandemi Covid-19 yang mempengaruhi perekonomian global.

Baca juga: Layaknya Earphones Masa Kini, Google Meet Punya Fitur Noise Cancellation

Guna menghadapi situasi saat ini, Google berencana mengurangi perekrutan karyawan sebagai cara untuk menarik kembali beberapa investasinya. Google juga masih memerintahkan 200 ribu karyawannya untuk bekerja dari rumah hingga Juli 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 31 July 2020 | 16:50:22

untuk pertama kalinya pendapatan google turun

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article