Auto

Usai Kecelakaan, Pangeran Philip Tepergok Tak Pakai Seat Belt saat Menyetir

  • 22 January 2019
  • Bagikan :
    Usai Kecelakaan, Pangeran Philip Tepergok Tak Pakai Seat Belt saat Menyetir

    Dalam sebuah foto yang beredar, Pangeran Philip terlihat tidak menggunakan sabuk pengaman kala menyetir pada Sabtu (19/1) waktu setempat. Foto tersebut tersebar luas dua hari setelah suami Ratu Elizabeth II ini terlibat dalam sebuah kecelakaan pada Kamis pekan lalu.

    Menanggapi ini, Kepolisian Norfolk mengungkapkan telah "memberikan saran kepada sang pengemudi". Pihak kepolisian mengaku tahu akan foto yang beredar tersebut.

    "Saran yang sesuai telah disampaikan kepada pengemudi (Philip). Hal ini sejalan dengan kebijakan standar kami ketika kami mengetahui adanya foto yang menunjukkan terjadinya pelanggaran," ucap perwakilan dari Kepolisian Norfolk.

    Pangeran Philip terlihat tidak menggunakan sabuk pengaman kala menyetir pada Sabtu (19/1). (Albanpix)

    Menurutnya, polisi telah melakukan pemeriksaan napas untuk mengecek apakah para pengemudi mengonsumsi alkohol (breath test) usai kecelakaan. Hasilnya, negatif untuk kedua pengemudi.

    Pada Kamis (17/1) lalu, mobil Land Rover Freelander yang dikendarai Pangeran Philip mendarat pada salah satu sisi usai terjadi tabrakan dengan mobil Kia. Kejadian ini terjadi di dekat kediaman keluarga kerajaan di Sandringham, Norfolk.

    Pangeran Philip mengalami kecelakaan pada Kamis pekan lalu. (Albanpix)

    Akibat kejadian ini, dua orang wanita di dalam mobil Kia mengalami luka. Seorang wanita 46 tahun yang duduk di kursi belakang mengalami patah pergelangan tangan. Sedangkan, pengemudi wanita berusia 28 tahun menderita luka sobek pada lututnya.

    Seorang bayi berumur 9 bulan yang juga berada dalam mobil Kia tersebut, tidak mengalami luka. Juru bicara Istana Buckingham menyatakan Pangeran Philip selamat tanpa luka dari kecelakaan ini.

    Emma mengatakan Pangeran Philip belum mengucapkan permohonan maaf hingga kini dan ia menantikan permintaan maaf dari Duke of Edinburgh ini.

    (yuri/bin)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini