Digilife

Uzone Talks: Piala Menpora eSport 2021, Bikin Anak Muda Anti Gabut

  • 04 May 2021
  • Bagikan :

    Uzone.id - Kemenpora Bersama AMPI Jawa Timur berhasil membuat gebrakan yang luar biasa untuk event yang mempertandingkan cabang Esports Mobile Legend ini, menjadikan turnamen ini sebagai turnamen Mobile Legend terbesar.

    eSport Piala Menpora sedang berlangsung dan sekarang masuk Babak Kualifikasi dan memasuki babak 64 Besar Grup, setelah hampir 2 minggu berjalan sejak kegiatan ini resmi dibuka oleh Menpora RI, Bp. Dr. Zainuddin Amali.

    Lebih dari 7000 Partai pertandingan telah dilakukan hingga saat ini. Babak 64 (enam puluh empat) Besar grup hingga 8 (delapan) Besar Grup hingga menuju Semifinal nasional akan berjalan mulai tanggal 30 April 2021 hingga tanggal 6 Mei 2021 nanti.

    Kegiatan yang telah diikuti oleh 10.000 team peserta ini berjalan sesuai schedule yang telah disusun oleh Panitia Pelaksana dari AMPI Jatim yang melaksanakan kegiatan ini.

    Kemenpora Bersama AMPI Jatim sejauh ini berhasil menjadikan turnamen Mobile Legends bertajuk memperebutkan Piala Menpora ini menjadi sebuah target bagi para pencinta Esports Mobile Legends dari generasi millennial Indonesia saat ini.

    Tayangan pertandingan bisa disaksikan di Youtube Channel UNIPIN GAMING dan Channel Youtube AMPI BRAWIJAYA, dan juga secara Live akan ada mulai pukul 13:00 sd Pk 16:00 wib pada setiap week end.

    Dengan total hadiah senilai Rp.200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) ini sangat menarik minat pecinta Esports Mobile Legends Indonesia, memperebutkan Trophy juara Piala Menpora, tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi peserta yang berasal dari kaum muda Indonesia ini.

    “Dengan adanya turnamen ini, para pemain bisa melakukan uji coba dan bertanding untuk mengetahui kemampuan para pemain baik secara individu maupun secara tim“ seperti disampaikan oleh Bp. Dr. Zainuddin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

    Keinginan untuk berprestasi di dunia maya esports sudah menjadi impian kaum millennial pencinta esports kita, dibutuhkannya turnamen berkelas dan reguler sangatlah ditunggu oleh pemain Electronic Sports Indonesia.

    Pemerintah Indonesia melalui Kemenpora telah menunjukan dukungan secara serius di olahraga berbasis teknologi ini, dan diharapkan gelaran Youth Esports Tournament 2021 ini bisa menghasilkan bibit-bibit muda berbakat bagi dunia Esports Indonesia.

    Juga menjadikan generasi millennial kita tetap beraktifitas secara positif dirumah secara online dan mengejar prestasi di bidang esports yang notabene tidak bisa dipungkiri menjadi sebuah pilihan yang sangat menarik bagi generasi muda kita.

    Dengan system hybrid pertandingan ini dilaksanakan secara online untuk babak kualifikasinya, dimana pada tanggal 30 Mei 2021 nanti babak Semifinal dan Grand Final nya akan dilakukan secara Ofline dan akan mendatangkan team Semifinalis dan Team Finalisnya ke lokasi pertandingan yang berlokasi di Jawa Timur.

    Untuk pembahasan lebih detailnya, kalian juga bisa menyaksikan Uzone Talks sore ini pukul 15.30 WIB di Youtube dan Website Uzone.id bersama dengan Raden Isnanta, Deputi 3 Kemenpora dan Pranaya Yudha Mahardhika, Ketua DPD Ampi Jatim.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini