home ×
Digilife

Vaksin Perdana, #JokowiDivaksin Menggema di Twitter

13 January 2021 By
Vaksin Perdana, #JokowiDivaksin Menggema di Twitter
Share
Share
Share
Share

(Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

Uzone.id -- Presiden Joko Widodo memanfaatkan platform media sosial seperti YouTube hingga TikTok untuk menghadirkan siaran langsung (live streaming) proses vaksinasi Covid-19 perdana yang ia terima pada pagi ini, Rabu (13/1).

Momen penting ini tentunya bikin heboh, khususnya bagi netizen di jagat maya, sampai-sampai tagar #JokowiDivaksin muncul dan meroket langsung ke nomor pertama Trending Topic Twitter wilayah Indonesia.

Dari pantauan Uzone.id sejak pukul 10.00 WIB melalui situs trends24, tagar #JokowiDivaksin memang sedang trending di peringkat ketiga sejak hampir satu jam lalu dengan jumlah cuitan lebih dari 3.500 twit.

(dok. Uzone.id)

Baca juga: Pemerintah Pakai 3 Aplikasi Ini untuk Sistem Satu Data Vaksin Indonesia

Diketahui proses penyuntikan dilaksanakan di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta. Penyuntikan perdana ini menggunakan vaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan asal China, Sinovac. Kegiatan ini sekaligus menandakan program vaksinasi yang sudah dimulai di Indonesia.

Adapun ragam reaksi netizen di Twitter terhadap vaksinasi perdana yang dilakukan Jokowi ini.

Ada yang berkelakar mengenai dokter yang gemetar untuk mencairkan suasana, hingga harapan dan doa demi kelancaran program vaksinasi dan berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia.

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article