Digilife

Vanessa Angel Meninggal Dunia, Bagaimana Nasib Akun Instagramnya?

  • 05 November 2021
  • Bagikan :
    Vanessa Angel Meninggal Dunia, Bagaimana Nasib Akun Instagramnya?

    Ilustrasi (Foto: Neon Brand / Unsplash)

    Uzone.id - Vanessa Angel bersama suaminya telah meninggal dunia kemarin karena kecelakaan tunggal di jalan tol Jombang-Mojokerto. Selama ini keduanya sangat aktif membagikan kemesraan di media sosial, terutama Instagram. Lalu bagaimana nasib media sosial Vanessa Angel yang memiliki 3,8 juta pengikut. 

    Dilansir dari berbagai sumber, ternyata akun Instagram bisa diabadikan ketika seorang anggota keluarga atau teman mengirimkan formulir permintaan untuk mengabadikan akun instagram orang yang meninggal.

    Akun Instagram yang diabadikan memiliki kata "Remembering" di samping nama orang yang telah meninggal di profil mereka, untuk mengingatkan pengunjung bahwa penggunanya telah meninggal dunia.

    Postingan yang dibagikan ke akun, termasuk foto dan video, tetap berada di Instagram seperti sebelum pengguna meninggal dan bisa dilihat oleh audiens yang sama dengan postingan tersebut.

    Setelah akun Instagram diabadikan, tidak ada yang bisa membuat perubahan pada postingan, informasi profil, atau pengaturan yang ada.

    Tidak ada yang bisa masuk ke akun kenangan, dan itu tidak akan lagi muncul di ruang publik Instagram, seperti halaman Explore, seperti dilansir Uzone.id dari Trust & Will, Kamis (4/11/2021).

    BACA JUGA: Vanessa Angel Meninggal Kecelakaan, Foto Mobil Ringsek Berseliweran di Twitter

    Penghapusan Akun

    Instagram membuat kebijakan keluarga dekat kamu atau kerabat terdekat pada akhirnya bisa memiliki keputusan terakhir tentang apa yang terjadi pada akun kamu setelah kamu meninggal.

    Akun Instagram akan dihapus secara permanen ketika anggota keluarga dekat memberikan bukti kematian, termasuk obituari atau sertifikat kematian.

    Kamu juga bisa menentukan apa yang harus terjadi pada akun media sosial kamu jika kamu meninggal dalam Wasiat kamu.

    Media sosial, akun bisnis online, program loyalitas dan penghargaan, dan akun belanja online merupakan aset digital yang disebutkan di sebagian besar Wasiat atau Will.

    BACA JUGA: Berikut Besaran Batas Emisi Gas Buang Mobil dan Motor di Jakarta

    Untuk memastikan bahwa halaman Facebook kamu tetap berada di situs setelah kematian kamu, pertimbangkan untuk menambahkan administrator kedua yang kamu percaya untuk mengambil alih.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini