Technology

Viral, Rumah Sakit Telantarkan Pasien Hingga Meninggal

  • 26 January 2018
  • Bagikan :

    Uzone.id - Sebuah video yang direkam warga membuat heboh dunia maya. Pasalnya, video ini menunjukan seorang pasien yang sudah meninggal ditelantarkan.

    Kejadiannya sendiri terjadi di salah satu rumah sakit Negeri di Medan.

    Wanita yang merekam mengaku bernama Lia, keponakan korban, mengatakan bahwa pada saat itu pamannya dirujuk ke rumah sakit dalam keadaan sekarat dan tidak sadarkan diri.

    Namun, pihak rumah sakit dianggap tidak memberi penanganan sewajarnya pada pasien tersebut.

    "Tapi malam ini, saya mengalaminya langsung. Paman saya malam ini meninggal dunia karena tidak mendapat perawatan medis yang sewajarnya. Pasien dirujuk pagi tadi dengan keadaan sekarat tidak sadarkan diri ke RS A...M," tulis Lia di akun facebooknya.

    Sang paman tidak diberi penanganan yang semestinya dengan alasan tak ada ruangan ICU yang tersisa.
    Lia merasa tidak terima dengan alasan itu, yang kemudian ia anggap sebagai penyebab pamannya 'mati konyol'.

    Bahkan saat meminta untuk dipindahkan, pihak rumah sakit hanya membuat lelucon bahwa rumah sakit manapun tak bakal menerima mereka, karena sudah dilobi oleh pihak RS.
    .
    Video ini pertama kali dipublikasikan oleh akun Facebook bernama Lia Siantury Caem yang mengaku sebagai keponakan JR. Video tersebut dibagikan pada Ahad (21/1) lalu dan mendapat ribuan komentar. Dalam video berdurasi lebih dari dua menit itu, tampak keluarga JR yang histeris karena laki-laki tersebut meninggal lantaran tak mendapat perawatan.