Digilife

Voters Indonesia Music Awards Tembus 12 Juta, Ini Kata Melon

  • 07 December 2021
  • Bagikan :
    Voters Indonesia Music Awards Tembus 12 Juta, Ini Kata Melon Foto: Dok. Langit Musik

    Uzone.id - Indonesia Music Award yang digelar malam ini, 6 Desember 2021, ternyata cukup membuat antusias masyarakat Indonesia. Penghargaan musik Indonesia dari Langit Musik besutan Melon Indonesia itu berhasil menembus angka 12 juta voters.

    Masa voting yang berlangsung sepekan dan telah ditutup per 29 November 2021. Sampai dengan Senin, 29 November 2021 jumlah pemilih (voters) mencapai angka lebih dari 9,2 juta vote dan 3 juta stream di mana keduanya memiliki poin yang sama dan tersebar lewat beberapa pilihan kategori.

    Baca juga: Keuntungan Musisi Pakai Platform Digital

    Acara penghargaan yang digelar pertama kalinya ini merupakan hasil kerja sama Melon Indonesia melalui layanan musik streaming, Langit Musik dan juga layanan ring back tone, Nada Sambung Pribadi (NSP) dengan RCTI. Ada banyak kategori yang diperebutkan seperti Song of the Year, Collaboration of the Year, New Artist of the Year, Social Media Artist of the Year, Male Singer of the Year, Female Singer of the Year, Duo/Group/Band of the Year, Alternative Song of the Year, Throwback Hits of the Year, Songwriter/Composer of the Year, Album of the Year, Top Nada Sambung Pribadi.

    “Dalam waktu satu minggu saja voting ini dibuka, website awards.langitmusik.co.id sudah memperlihatkan total vote yang luar biasa sekali. Ini menjadi semangat yang positif bagi kami dengan melihat antusias dari masyarakat dalam berpartisipasi memilih lagu dan musisi favoritnya di ajang IMA 2021. Dan saat ditutup tanggal 29 November kemarin jumlah vote sangat luar biasa hingga menembus lebih dari 12 juta. Hasilnya sudah kami serahkan ke auditor independen untuk digabungkan juga dengan RCTI” ungkap Dedi Suherman selaku CEO PT Melon Indonesia.

    IMA 2021 merupakan salah satu dari penghargaan bagi insan musik dengan basis pilihan penggemar melalui mekanisme voting, sehingga hasilnya sangat obyektif dan dapat dipertanggung jawabkan.

    “Mekanisme voting, kami buat transparan dan juga dilakukan audit oleh auditor independen sehingga nantinya nama pemenang yang akan diumumkan pada malam puncak IMA 2021 dapat dipertanggungjawabkan keabsahan serta kredibilitasnya,” tambah Adib Hidayat, selaku Vice President Digital Music PT Melon Indonesia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini