icon-category Entertainment

Wajah Bahagia Tommy Kurniawan dan Istri Baru Setelah Lewati Malam Pertama

  • 21 Feb 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Setelah resmi bercerai dengan Tania Nadira pada 29 Maret 2017, aktor Tommy Kurniawan tak perlu berlama-lama melepas status duda keren.

    Bintang sinetron Ketika Cinta Harus Memilih itu telah menikah dengan gadis asal Aceh, Lisya Nurrahmi, pada Minggu, 18 Februari 2018.

    Perkenalan mereka terbilang cepat. Cuma butuh 7 bulan sejak kenal dan akhirnya memutuskan menjadi pasangan suami-istri.

    1. Tommy dan Lisya bisa tampil berdua di Instagram 

    Tommy dan Lisya harus sedikit bersabar ketika ingin pamer foto berdua. Pasalnya, sebelum menikah mereka memilih ta'aruf atau perkenalan sesuai dengan syariat Islam.

    Setelah terikat sebagai pasangan menikah, Tommy tak sungkan menampilkan foto berdua bersama Lisya dengan latar Masjid Baiturrahman, Banda Aceh. Masjid tersebut menjadi tempat mereka menggelar akad.

    Foto yang diunggah pada Selasa (20/2) terlihat wajah bahagia terpancar dari pasangan baru ini. Tommy dan Lisya berpose berdampingan dan saling mengunci tangan seperti tak ingin pasangan pergi.

    2. Tommy memberi mahar 16 mayam kepada Lisya

    Memang, kultur pernikahan di Aceh ada yang berbeda untuk ungkapan ukuran berat mahar emas. Jika biasanya disebut gram, di Aceh dibilangnya mayam.

    Tommy memberikan 16 mayam atau setara 49,5 gram emas kepada Lisya. 1 mayam sendiri setara 3,37 gram.


    3. Tommy dan Lisya berjodoh setelah dikenalkan istri gitaris Seventeen

    Juliana Mochtar istri dari Rahman Sikumbang, gitaris band Seventeen, bisa saja disebut sebagai orang paling berjasa.

    Berkat Juliana, Tommy dan Lisya bisa berkenalan. Mereka pertama kali bertemu di acara dinner di sebuah mal di Jakarta, pada 7 bulan yang lalu.

    Setelah itu, pasangan ini lebih banyak berkomunikasi melalui ponsel karena pekerjaan Lisya sebagai pramugari dan tinggal di Surabaya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini