home ×
Digilife

Wallpaper Tiap Chat di WhatsApp Bisa Diganti Demi Hindari ‘Salah Kamar’

04 December 2020 By
Wallpaper Tiap Chat di WhatsApp Bisa Diganti Demi Hindari ‘Salah Kamar’
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Facebook

Uzone.id -- Pembaruan terbaru kembali datang di WhatsApp. Kali ini WhatsApp menyediakan fitur yang dapat mengganti wallpaper di setiap ruang chat yang kita inginkan demi menghindari salah kirim pesan.

“Jadikan ruang obrolan kalian lebih personal dan menjadi beda dengan fitur custom wallpaper untuk chat-chat penting dan orang-orang favorit, dan kalian tidak akan lagi khawatir salah kirim pesan,” jelas perwakilan Facebook selaku induk WhatsApp kepada The Verge.

Wallpaper terpisah juga bisa dipilih untuk pengaturan light mode (terang) dan dark mode (gelap) pada ponsel.

(Foto: dok. WhatsApp)

Baca juga: 3 Tips Pangkas 'Sampah' dari WhatsApp Agar Memori Ponsel Tak Penuh

“Perhatikan transisi wallpaper chat-mu secara otomatis seiring pengaturan ponsel berubah dari light ke dark mode,” begitu notifikasi dari Facebook.

WhatsApp juga menghadirkan fitur wallpaper corat-coret (doodle) bawaan yang tersedia dalam beberapa varian warna. Semua wallpaper dapat diterangkan atau digelapkan sesuai selera.

Pembaruan WhatsApp tak cuma itu. Facebook turut menyuguhkan fitur pencarian stiker agar pengguna dapat mencari dan menemukan stiker andalan melalui teks dan emoji. Selama ini ‘kan pengguna baru bisa mencarinya melalui kategori stiker biasa.

Baca juga: Cara Baru Hacker Kuasai WhatsApp Kamu

“Saat kami menghadirkan fitur pencarian stiker, kami mendorong kreator aplikasi stiker untuk menandai stiker-stiker mereka dengan emoji ke depannya,” ungkap juru bicara Facebook.

Ia melanjutkan, “tujuannya agar stiker mereka dapat dicari oleh pengguna WhatsApp.”

Dari penuturan Facebook, update fitur-fitur baru di WhatsApp ini akan dirilis pada pekan ini ke para pengguna di seluruh dunia, meskipun tampaknya beberapa pengguna perangkat iOS sudah mendapatkannya terlebih dahulu.

Kita tunggu saja.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article