icon-category Digilife

WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Transfer Chat Android ke iOS

  • 24 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Dimitri Kalastelev/Unsplash

    Uzone.id - Pengguna WhatsApp yang ‘hijrah’ dari ponsel lama ke ponsel baru mungkin akan senang mendengar kabar terbaru dari platform pesan online ini.

    Menurut kabar dari WABetaInfo, WhatsApp telah menguji coba fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh pengguna Android dan iOS. 

    Dari bukti yang didapat dalam rilis beta WhatsApp iOS, fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer riwayat chat dari perangkat Android ke iOS.

    Baca juga: Penipuan WhatsApp Jenis Baru, Curi Info Detail Bank Pengguna

    Fitur ini terdengar menjanjikan dan diharapkan dapat memudahkan pengguna. Tapi dari bocoran yang sudah lebih dulu muncul ke permukaan, fitur ini tetap membutuhkan beberapa aplikasi tambahan, alhasil bukannya memudahkan, fitur ini malah membuat proses tersebut berbelit-belit.

    Proses perpindahan ini akan bekerja menggunakan aplikasi tambahan ‘Move to iOS’ milik Apple dan pengguna Android butuh kabel Lightning ke USB-C serta ponsel yang masih baru atau yang baru saja disetel ulang ke setelan pabrik untuk menjalankan proses ini.

    Tak hanya fitur ini saja yang akan diluncurkan oleh WhatsApp, platform ini juga akan segera menghadirkan fitur verifikasi dua langkah untuk pengguna WhatsApp desktop dan web.

    Baca juga: 5 Tips 'Kabur' Sejenak dari WhatsApp Selama Cuti Liburan

    Jadi agar makin aman, pengguna bisa menambahkan PIN untuk mengamankan WhatsApp di desktop atau web mereka nantinya.

    Dikutip dari Engadget, Senin, (24/01/2021), dengan cara ini kapanpun pengguna ingin mengakses WhatsApp desktop atau web, pengguna harus memasukkan kode sandi serta pin 6 digit yang dikirim WhatsApp ke ponsel pengguna. 

    Fitur keamanan ini akan melindungi pengguna dari serangan SIM Swap yang beberapa waktu terakhir ramai terjadi.

    Belum jelas kapan dua fitur ini tersedia namun diperkiraan salah satu fitur ini akan hadir dalam waktu dekat.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini