Digilife

WhatsApp Diam-diam Rilis 3 Fitur Baru untuk Android, Apa Saja?

  • 27 October 2021
  • Bagikan :
    WhatsApp Diam-diam Rilis 3 Fitur Baru untuk Android, Apa Saja?

    Foto: WhatsApp oleh Christian Wiediger/Unsplash

    Uzone.id - WhatsApp diam-diam telah mengajukan pembaruan baru di Google Play Beta Program untuk versi terbarunya, 2.21.22.6.

    Sebelumnya, WhatsApp banyak memperbarui fitur-fitur di aplikasinya. Yang paling baru, platform perpesanan ini memberikan perubahan besar dalam fitur pesan suara.

    Mengutip dari T3, Rabu (27/10/2021), pembaruan WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menjeda dan melanjutkan pesan suara (voice note) sesuai dengan keinginan mereka.

    Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut 3 pembaruan terbaru yang dihadirkan WhatsApp dalam versi terbarunya:

    Control bar baru

    Fitur pertama adalah perubahan dalam desain control bar. Versi saat ini, pengguna bisa mendapat format picture-in-picture saat berbagi link YouTube, Facebook dan Instagram. Dalam pembaruan terbaru, WhatsApp menawarkan desain ulang pada fungsi fitur ini serta memperluas dukungan pada jenis media lain dalam format picture-in-picture.

    Desain ulang format picture-in-picture ini hadir dalam penerapan bilah control bar terbaru.

    Baca juga: Facebook Mau Singkirkan Orang Tua di Media Sosial

    Control baru terbaru ini menyediakan kendali yang lebih luas bagi pengguna untuk menyelami konten dalam aplikasi. Dengan fitur terbaru ini, pengguna bisa dengan mudah menjeda, melanjutkan dan mengubah video dalam format yang lebih luas.

    Sebelumnya, control bar yang lama hanya tersedia untuk video YouTube tapi sekarang WhatsApp memperluas jenis video dukungan agar pengalaman pengguna semakin menyenangkan.

    Pembaruan status baru

    Pembaruan status terbaru ini diklaim sangat berguna bagi para pengguna WhatsApp. Update terbaru akan memungkinkan pengguna membatalkan update-an status yang tidak sengaja diposting. 

    Fitur ini akan sangat berguna ketika pengguna salah menulis caption atau ingin mengubah sesuatu dalam unggahan statusnya.

    Dalam versi sekarang, WhatsApp juga menghadirkan opsi delete untuk menghapus status namun, fitur ‘Undo’ ini disebut sebagai shortcut yang lebih cepat dan membuat pengguna lebih nyaman.

    Status akun bisnis

    Terakhir, WhatsApp memberikan fitur terbaru yang akan memudahkan pengguna melihat status update dari akun bisnis hanya dengan menekan foto profil akun dalam laman ‘business info’. 

    Fitur ini tentu berguna bagi pengguna untuk tetap up to date pada satu toko tertentu dan mendapat insight secara real time pada laman mereka. 

    Nantinya, setelah pengguna menekan foto profil dari akun bisnis, mereka akan mendapat dua opsi, ‘view profile photo dan ‘view status’. Dua opsi ini akan memberikan informasi terkait toko/perusahaan tersebut.

    Tweak terbaru ini adalah bagian dari rencana WhatsApp untuk memperluas penawarannya bagi para pengguna bisnis di beberapa ponsel Android.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini