Digilife

Whatsapp Uji Coba Fitur Dark Mode di Android

  • 22 January 2020
  • Bagikan :
    Whatsapp Uji Coba Fitur Dark Mode di Android

     

    Uzone.idPlatform pesan instan Whatsapp dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur dark mode pada smartphone berbasis Android. Ini merupakan langkah berikutnya setelah mereka melakukan pengembangan selama setahun belakangan.

    Dilansir melalui Neowin, Whatsapp mengundang beberapa penggunanya untuk bisa merasakan kenyamanan fitur dark mode tersebut dalam beta tester. Dark mode hanya akan muncul pada Whatsapp v2.20.13 beta atau versi di atasnya.

    Jika kebetulan kamu memiliki WhatsApp untuk Android beta, pastikan sudah meng-update aplikasi ke versi tersebut untuk bisa menikmati dark mode. Jika sudah, maka masuk ke menu Pengaturan lalu Obrolan/Chat.

    Baca juga: 3 Prosesor Baru Qualcomm, Snapdragon 720G, 662 dan 460

    Di bawah layar kamu akan bisa melihat sebuah notifikasi yang muncul memberikan beberapa pilihan tema. Salah satunya adalah Dark, ditambah dua lainnya berupa tema ‘penghemat baterai’ dan ‘light’.

    Kita juga memiliki opsi untuk mengaktifkan mode Gelap secara otomatis tergantung pada tema sistem atau ketika mode Penghemat Baterai diaktifkan. Opsi terakhir hanya tersedia untuk perangkat yang menjalankan Android 9 atau lebih tinggi.

    Lucunya, saat dark mode diaktifkan, WhatsApp tidak menggunakan warna hitam pekat, melainkan hitam abu-abu. Bahkan layar kotak obrolan masih menggunakan warna biru untuk mempermudah pembacaan pesan.

    Sayangnya, untuk sementara ini, WhatsApp baru memperbolehkan dark mode bagi pengguna beta tester di Android. Sepertinya fitur ini baru akan dipublikasikan ke masyarkat tidak lama lagi.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini