Digilife

WhatsApp untuk Tablet Android dan iPad Siap Mendarat

  • 24 August 2021
  • Bagikan :
    WhatsApp untuk Tablet Android dan iPad Siap Mendarat

    Whatsapp (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Sebagai bagian dari skema enkripsi end-to-end WhatsApp adalah persyaratan bagi pengguna untuk mengatur layanan dengan ponsel sebagai perangkat "utama" untuk sebuah akun.

    Belakangan, WhatsApp mengumumkan pada bulan Juli bahwa mereka sedang mengerjakan enkripsi generasi berikutnya yang akan memungkinkan koneksi multi-perangkat yang sebenarnya tanpa memerlukan koneksi ke smartphone.

    Baca juga: Cara Pakai Fitur "View Once" WhatsApp

    Sebagai bagian dari itu, sepertinya WhatsApp merencanakan aplikasi iPad yang sepenuhnya orisinil untuk pertama kalinya dapat diguankan.

    Dari gosip yang dihembuskan dari WAbetainfo dan dikutip Engadget, Senin (23/8), mengatakan bahwa sebagai bagian dari beta multi-perangkat yang akan datang, baik tablet iPad dan Android akan dapat digunakan sebagai "perangkat tertaut" ke akun WhatsApp untuk pertama kalinya.

     Baca juga: 6 Istilah WhatsApp yang Sering Kita Pakai


    mengklaim bahwa itu akan menjadi aplikasi asli (bukan aplikasi web) dan itu akan berfungsi "secara independen" layaknya aplikasi di smartphone.

    Tidak ada kabar kapan aplikasi dan integrasi ini akan tiba; akun WABetaInfo mengatakan sedang dalam pengembangan dan akan dirilis dalam "pembaruan di masa mendatang."

    Di satu sisi, banyak orang yang telah menggunakan WhatsApp selama bertahun-tahun mungkin sudah terbiasa dengan aplikasi yang tidak tersedia di tablet — tetapi dukungan multi-perangkat sepertinya waktu yang tepat untuk membuat WhatsApp berfungsi di lebih banyak perangkat.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini