Digilife

Winamp Bangkit Kembali, Janjikan Perubahan Besar

  • 26 November 2021
  • Bagikan :
    Winamp Bangkit Kembali, Janjikan Perubahan Besar Ilustrasi foto oleh James Stamler (Unsplash)

    Uzone.id - Sebelum hadirnya layanan streaming musik online seperti Spotify dan Apple Music, orang-orang harus mendownload terlebih dahulu lagu yang ingin didengarkan.

    Begitupun ketika ingin mendengarkan musik di komputer, pengguna harus mengunduh lagu dan memasang aplikasi khusus pemutar musik. Salah satu yang paling familiar dan banyak digunakan adalah Winamp.

    Setelah beberapa tahun mati suri, Winamp yang sempat menjadi ‘rumah’ bagi pecinta musik tahun 2000an akhirnya bangkit kembali dengan membawa perubahan besar.

    Baca juga: YouTube Music Punya 50 Juta Pelanggan, Spotify Ketar-ketir

    Sepertinya, Winamp tidak lagi muncul sebagai pemutar media saja, namun lebih dari itu. Aplikasi ini juga melakukan perubahan pada logo khas mereka.

    Winamp

    Menurut deskripsi dari situs webnya, Winamp mengatakan bahwa, “Sesuatu yang besar sedang terjadi. Kami sedang membangun Winamp untuk generasi berikutnya.”

    Winamp juga mengaku bahwa perubahan ini tak hanya ‘memperbarui’ namun juga lebih dari itu.

    “Tidak hanya diperbarui, tetapi benar-benar remaster. Winamp versi baru akan menghubungkan kalian ke musik Anda di manapun kalian berada,” tambahnya.

    Mungkinkah Winamp akan hadir kembali sebagai pesaing Spotify, Apple Music dan layanan streaming lain yang kini sedang booming? 

    Baca juga: Spotify Ikut-Ikutan Bikin Fitur Video Pendek, Mirip TikTok?

    Kemungkinan besar hal ini terjadi karena Winamp menambahkan bahwa mereka akan membawa pengguna “lebih dekat dengan artis yang mereka cintai. Ini adalah rumah bagi podcast musik dan stasiun radio favorit kalian.”

    AudioValley selaku pemilik Winamp mungkin akan membangkitkan kembali Winamp sebagai platform streaming dengan memanfaatkan popularitas yang sempat dimiliki Winamp beberapa tahun lalu.

    Melihat ketatnya persaingan di layanan streaming musik, apakah branding Winamp cukup untuk bersaing dan meraih kembali masa jayanya seperti dulu?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini