Games

Wow! 8,3 Juta Orang Tercatat Mainkan Game Fortnite

  • 09 November 2018
  • Bagikan :

    Sepertinya tidak berlebihan jika game Fortnite disebut-sebut sebagai game fenomenal tahun ini. Pasalnya, hingga berita ini diturunkan saja, ada setidaknya 8,3 juta orang yang sedang memainkan game Fortnite ini pada saat yang sama.

    Dilansir gamespot, Jumat (9/11/2018), angka ini diungkapkan oleh juru bicara Epic Game Korea kepada situs web Inven, yang dikonfirmasi ulang oleh pihak Epic Game Amerika Serikat (AS) ke VG247.

    Itu artinya, game pertempuran besutan Epic Game yang bergenre pertempuran antar pemain alias Battle Royale ini mampu mengalahkan kepopuleran rivalnya yang memiliki genre sama, katakan saja Player’s Unknown Battle Ground (PUBG), Free Fire, Rules of Survival dan lainnya.

    Di Korea Selatan, game yang baru saja dirilis ini bahkan melampaui platform game Steam yang menurut SteamSpy tercatat baru mencapai maksimal 5 juta pengguna atau pemain secara bersamaan di seluruh game mereka. Sementara total jumlah pengguna yang tercatat sebagai klien Steam mencapai 16 juta.

    Angka ini melonjak hampir 3 kali lipat dari 3,4 juta pemain pada saat yang sama pada Februasi lalu. Kala itu server Epic Game disebut-sebut harus bekerja keras untuk menjamin kelancaran jutaan gamer yang bermain secara bersamaan.

    Pesaing terdekatnya, PUBG tercatat “hanya” memiliki sekitar 797.000 pemain yang memainkan game tersebut secara bersamaan pada puncaknya 8 November lalu. Angka ini turun drastis dari 3 juta pemain secara bersamaan, yang merupakan angka maksimal capaian game tersebut.

    Sementara itu, Fortnite dijadwalkan merilis kaus olahraga NFL yang bisa dibeli secara umum di AS pada hari ini dan akan menghadirkan senjata baru untuk menambah keseruan permainan. Sayangnya, perusahaan game AS itu belum mengumumkan kapan senjata baru ini akan dihadirkan, walaupun ada kemungkinan dihadirkan minggu ini. Kita tunggu saja! [WS/IF]

    Artikel Wow! 8,3 Juta Orang Tercatat Mainkan Game Fortnite dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.