icon-category Auto

Wow, Motor Listrik GrabElectric Sudah 'Keliling Bumi' 2.700 Kali

  • 10 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    GrabElectrik rayakan 100 juta km jelang acara KTT G20 di Bali (Foto: Grab Indonesia)

    Uzone.id - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022 mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger", salah satu isu yang diangkat adalah transisi energi untuk memastikan masa depan yang berkelanjutan dan hijau dan menangani perubahan iklim secara nyata.

    Maka dari itu, Presidensi Indonesia mendorong transisi energi menuju energi baru dan terbarukan dengan mengedepankan keamanan energi, aksesibilitas dan keterjangkauan.

    Grab Indonesia pun menjalankan gimmick menarik yang sesuai dengan isu KTT G20, yakni konvoi 100 kendaraan roda dua GrabElectric di gerbang Parkir Timur, Monumen Bajra Sandhi, Denpasar, Bali.

    BACA JUGA: Kawasaki Ngamuk, Pamerkan Ninja EV, Hybrid dan Hidrogen di EICMA 2022

    Grab mengatakan, jarak yang telah ditempuh oleh GrabElectric sejak Januari 2021 hingga September 2022 ini setara dengan lebih dari 2.700 kali perjalanan mengelilingi dunia.

    Pada Rabu (10/11/2022) menandai pencapaian baru dengan menempuh jarak 100 juta kilometer pertama. Jumlah ini merupakan keseluruhan jarak yang ditempuh oleh 8.500 armada kendaraan listrik milik Grab Indonesia di 8 provinsi.

    GrabElectrik rayakan 100 juta km jelang acara KTT G20 di Bali (Foto: Grab Indonesia)

    Penggunaan GrabElectric selama periode itu telah berkontribusi mengurangi emisi setara 10.000 ton CO2 atau sebanding dengan lebih dari 4 juta liter BBM.

    Pencapaian ini berkat 20 juta pesanan yang dibuat oleh 1 juta pengguna GrabElectric di seluruh Indonesia. Memulai perjalanan transformasi kendaraan rendah emisi sejak 2019, Grab secara berkelanjutan berpartisipasi dalam mendorong terbentuknya ekosistem kendaraan listrik di tanah air melalui kemitraan dengan pemerintah, BUMN maupun pihak swasta.

    BACA JUGA: Rossi dan Marquez Berantem Lagi, Kalian Kubu Mana?

    Hingga Oktober 2022, Grab telah bekerja sama dengan Pertamina, PLN, SWAP Energi, Viar, Gesits, dan Kymco untuk menyediakan lebih dari 600 stasiun penukaran baterai (battery swap station) di Jakarta, Bali, Medan, Surabaya dan Makassar.

    “Momen bersejarah 100 juta kilometer pertama GrabElectric ini dirayakan sekaligus untuk mendukung Bali sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, dan merupakan wujud dukungan nyata Grab dalam merealisasikan fokus transformasi energi yang menjadi salah satu topik pembahasan penting di Presidensi G20 Indonesia," tutur President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, menyampaikan kepada Uzone.id melalui email.

    Dia menambahkan, armada GrabElectric merupakan dukungan perusahaan terhadap upaya pemerintah untuk memiliki lebih dari 2 juta kendaraan listrik pada 2030 nanti.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini