Gadget

Wuih, Xiaomi Salip Apple Sebagai Produsen Ponsel Terbesar Kedua di Dunia

Bagikan :
Wuih, Xiaomi Salip Apple Sebagai Produsen Ponsel Terbesar Kedua di Dunia

Logo Xiaomi (Foto: Ist)


Uzone.id - Xiaomi telah menjadi perusahaan smartphone terbesar kedua di dunia pada kuartal kedua tahun ini, menyalip raksasa teknologi Apple . Laporan dari Canalys Research mengatakan bahwa perusahaan China itu mengalami lonjakan pengiriman sebesar 83 persen.

Ini adalah pertama kalinya Xiaomi menembus dua posisi teratas secara global dalam hal pengiriman smartphone. Bagi mereka yang tidak sadar, dua posisi teratas secara terus menerus didominasi oleh Samsung dan Apple.

Huawei sempat meraih posisi kedua, menggulingkan Apple tetapi segera setelah itu, mulai menghadapi sanksi oleh Amerika Serikat.

Baca juga: Spesifikasi Dewa Xiaomi Mi 12


Perusahaan akhirnya menarik diri dari pasar ponsel premium kelas atas dan Xiaomi bergegas mengisi celah tersebut dengan meluncurkan spesifikasi top-of-the-line switch smartphone dan harga yang agresif.

Menurut Canalys Research, Samsung tetap menjadi merek smartphone terkemuka secara global dengan pangsa 19 persen pada kuartal kedua tahun ini.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (16/7), sementara Xiaomi berhasil meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 17 persen pada Q2 2021. Apple berada di urutan ketiga dengan 14 persen pangsa pasar. dalam hal pengiriman smartphone.

OPPO dan Vivo berada di posisi keempat dan kelima dengan pangsa pasar masing-masing 10 persen.



Ben Stanton, Manajer Riset Canalys mengatakan bahwa rata-rata harga jual Xiaomi sekitar 40 persen dan 75 persen lebih murah jika dibandingkan dengan Samsung dan Apple masing-masing.

Jadi, perusahaan berhasil meningkatkan penjualan untuk perangkat kelas atas, seperti Mi 11 Ultra .

Namun, masih harus dilihat apakah Xiaomi berhasil mempertahankan posisinya dari rival seperti OPPO dan Vivo yang juga memiliki tujuan yang sama – menawarkan smartphone kelas atas dengan harga terjangkau.

Keuntungan lain yang dimiliki Vivo dan OPPO terhadap Xiaomi adalah mereka menghabiskan banyak modal untuk upaya pemasaran.

Laporan Canalys menambahkan bahwa pembuat seri Mi 11 telah berhasil meningkatkan pengiriman lebih dari 300 persen di Amerika Latin, 150 persen di seluruh Afrika, dan 50 persen di Eropa Barat.



Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini