home ×
Technology

Xiaomi dan OPPO juga buat ponsel lipat

31 July 2018 By
Xiaomi dan OPPO juga buat ponsel lipat
Share
Share
Share
Share

Xiaomi dan OPPO masing-masing dikabarkan juga sedang mengembangkan ponsel lipat, menyusul rencana Samsung dan Huawei yang telah lebih dulu beredar.

Xiaomi, mengutip laman Phone Arena, disebut sudah menggandeng sejumlah pemasok untuk ponsel lipat ini, tapi, belum diketahui kapan mereka akan meluncurkannya.

Produsen asal China ini merencanakan membuat ponsel yang bisa dilipat ke arah luar, tidak seperti Samsung dan Huawei yang dilipat ke dalam.

Belum diketahui bagaimana Xiaomi akan menjual ponsel jenis ini, buatan Samsung dikabarkan akan dibanderol seharga 2.000 dolar. Xiaomi, yang terkenal dengan harga murah, umumnya mengambil margin keuntungan sekitar 5 persen dari ponsel mereka.

Produsen asal China lainnya, OPPO, juga mengembangkan ponsel lipat dan masih belum diketahui perencanaan waktu mereka terhadap proyek ini. Sayangnya, belum ada informasi yang beredar mengenai rancangan ponsel lipat dari OPPO.

Diperkirakan OPPO akan bersaing harga dengan Samsung dalam ponsel lipat ini.

Ponsel lipat diperkirakan akan muncul pada 2019, empat merk yang disebutkan akan meramaikan pasar. Tapi, jika dilihat dari paten, LG dan Motorola juga sedang mengembangkan teknologi serupa.

Baca juga: Huawei bakal balap Samsung luncurkan ponsel lipat?
Baca juga: Layar lipat Samsung lolos uji coba di AS


 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id