icon-category Digilife

Xiaomi Kepincut Bikin Air Purifier Gara-gara Ini

  • 24 Apr 2020 WIB
  • Bagikan :

    Mi Air Purifier 2H. (Foto: Dok. Xiaomi)

    Uzone.id - Selain meluncurkan Redmi 8A Pro pada awal April 2020, Xiaomi juga menghadirkan Mi TV 4 dan Mi Air Purifier 2H yang merupakan perangkat gaya hidup berbasis Internet of Things (IoT). Kenapa sih Xiaomi kepincut membuat produk tersebut?

    Dalam Online Talk Show “Udara Bersih, Solusi Keluarga Sehat” pada Rabu (23/4), Xiaomi blak-blakan bicara soal alasan kemunculan produk-produk gaya hidup berbasis IoT.

    Baca juga: Intip Kecanggihan Mi Air Purifier 2H, Dibanderol Rp1,9 Juta

    Didit Putra Erlangga, Corporate & Media Relations Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari visi Xiaomi untuk menjadi perusahaan trendsetter teknologi.

    “Sebetulnya ini merupakan bagian dari visi Xiaomi untuk menjadi perusahaan trendsetter teknologi. Nah salah satu cara menjadi trendsetting adalah bagaimana dia relevan dengan kebutuhan gaya hidup penggunanya,” ujar Didit.

    Baca juga: Xiaomi Bakal Rilis Mi Note 10 Versi Lite, Buat Apa?

    Ia menegaskan, Xiaomi ingin tidak hanya menjadi merek smartphone, tapi juga sebagai merek produk-produk gaya hidup. “Lifestyle itu sekarang orang tidak bisa terlepas dari smartphone dan teknologi. Jadi meskipun Xiaomi juga merilis smartphone, kami juga merilis produk-produk ekosistem,” ungkap Didit.

    Berdasarkan laporan global dari Xiaomi sampai 31 Desember 2019, ada sekitar 234,8 juta perangkat IoT Xiaomi (tidak termasuk smartphone) yang sudah digunakan. “Jadi, prinsip dari IoT kami adalah semua ekosistem berpusat pada smartphone. Jadi harapannya adalah smartphone bisa menghubungkan ke beberapa produk-produk ekosistem,” ujar Didit.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini