Gadget

Xiaomi Kuasai 22 Negara dengan 450 Juta Pengguna

  • 30 August 2021
  • Bagikan :
    Xiaomi Kuasai 22 Negara dengan 450 Juta Pengguna

     

    Uzone.id - Xiaomi telah meraih prestasi yang mengesankan dengan penjualan sebanyak dua digit antara April dan Juni 2021.

    Di periode itu, Xiaomi telah mengirimkan 52,6 juta smartphone atau 86,8 persen lebih banyak dari Q2 2020.

    Pangsa pasar smartphone global Xiaomi mencapai 16,7 persen dan menjadikannya produsen terbesar kedua di dunia di belakang Samsung dan di depan Apple.

    Dari ponsel yang dikirim pada paruh pertama 2021, 12 juta berada di segmen yang harganya 3.000 yuan atau sekitar Rp6,6 juta (kurs Rp2.222 per 1 yuan), seperti dilansir UzoneID dari GSM Arena, Senin (30/8/2021).

    BACA JUGA:  Halodoc Masuk 100 Perusahaan Teknologi Kesehatan Dunia

    Xiaomi juga telah berinvestasi dalam ekosistem IoT-nya, dan sekarang menuai keuntungan. Diketahui, pendapatan dari IoT dan produk gaya hidup tumbuh 35,9 persen setiap tahunnya.

    Sekarang ada 374 juta perangkat IoT yang terhubung ke platform Xiaomi, dan itu bahkan tidak termasuk smartphone dan juga laptop.

    Ada 7,4 juta pengguna dengan sekitar lima perangkat penyedot debu, pembersih udara, pelembab udara, termostat, bola lampu, dan kamera keamanan rumah yang paling populer.

    BACA JUGA: Xiaomi Raup Keuntungan Rp14 Triliun di Q2 2021

    Xiaomi dengan bangga mengumumkan bahwa perusahaan unggul di 22 negara, termasuk Italia dan Prancis. Xiaomi juga mempertahankan posisi teratas di Spanyol untuk kuartal keenam berturut-turut.

    Banyak konsumen di negara Barat lebih suka membeli smartphone yang dibundel dengan kesepakatan telekomunikasi, dan Xiaomi telah memperkuat kemampuan saluran dan strategi pelokalannya, meningkatkan penjualan lewat saluran operator lebih dari 300 persen year-on-year (YoY).

     
    Cara Bayar Pajak Kendaraan Pakai Aplikasi Signal

    Tags : xiaomi smartphone iot 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini