Technology

Xiaomi Mijia, Skuter Elektrik yang Pintar

  • 13 December 2016
  • Bagikan :
    Xiaomi Mijia, Skuter Elektrik yang Pintar


    Koleksi sarana transportasi elektrik Xiaomi semakin bertambah. Setelah sepeda elektrik, QiCycle, Xiaomi kini mengumumkan skuter elektrik yang diberi nama Mijia.

    Ditenagai motor listrik berkekuatan 500W, Mijia diklaim bisa ngebut hingga kecepatan 25km/h. Sementara sistem pengeremannya, Mijia telah dilengkapi rem cakram dengan dukungan E-ABS.

    Di sektor baterai, dengan baterai berkapasitas 280Wh skuter ini bisa menempuh jarak hingga 30km saat dikendarai penggendara dengan bobot 75kg. Xiaomi Mijia juga didukung teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System). Teknologi ini merupakan sistem otomatis yang mampu mengubah energi gerak menjadi energi listrik sehingga bisa memperpanjang waktu guna baterainya. Selain itu, dengan dukungan sistem kendali baterai BMS pengguna juga bisa memantau baterai Xiaomi Mijia melalui aplikasinya saat terhubung ke smartphone lewat koneksi Bluetooth.



    Selain bisa memantau baterai, aplikasinya juga bisa menampilkan informasi lain seperti kesehatan baterai, jarak tempuh dan kecepatan. Lalu berapa bobot dari Xiaomi Mijia? skuter ini memiliki bobot hanya sekitar 12,5Kg dan untuk membuka atau melipatnya kembali juga hanya memerlukan waktu sekitar 3 detik.

    Xiaomi Mijia tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Harganya US$290 atau sekitar 3,8 juta Rupiah.

     

    Artikel Xiaomi Mijia: Skuter Elektrik Pintar yang Bisa Melaju 25Km/h pertama kali terbit di YANGCANGGIH.COM.
    Tags : xiaomi skuter pintar 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini