Auto

Xiaomi Resmi Daftarkan Bisnis Mobil Listriknya

  • 03 September 2021
  • Bagikan :
    Xiaomi Resmi Daftarkan Bisnis Mobil Listriknya

    Lei Jun (Foto: Instagram @leijun_xiaomi)


    Uzone.id - Xiaomi dilaporkan telah resmi mendaftarkan bisnis mobil listriknya. Nama anak perusahaannya adalah Xiaomi EV, Inc. dan didirikan dengan modal terdaftar yang diumumkan sebelumnya sebesar 10 miliar yuan atau sekitar Rp22 triliun (kurs Rp2.209 per 1 yuan).

    Xiaomi, pada bulan Maret 2021, telah mengumumkan rencana meluncurkan bisnis mobil listrik dan menginvestasikan USD10 miliar atau sekitar Rp142,6 triliun (kurs Rp14.263 per USD1) selama dekade berikutnya.

    BACA JUGA: China Hapus Nama Aktris Cantik Vicki Zhao di Internet

    Xiaomi EV saat ini punya 300 karyawan dan bisnisnya sendiri dipimpin langsung oleh pendiri dan CEO grup Lei Jun, seperti dilansir Uzone.id dari CNBC.

    Xiaomi mengatakan bahwa tim kendaraan listriknya telah "melakukan sejumlah besar penelitian pengguna" dalam lima bulan terakhir.

    Selain itu, Xiaomi EV telah mengunjungi mitra industri sambil "terus melangkah dengan definisi produk EV dan pembentukan tim."

    Xiaomi juga mengumumkan telah mengakuisisi perusahaan penggerak otonom Deepmotion dengan harga sekitar USD77,37 juta atau sekitar Rp1,1 triliun untuk "meningkatkan daya saing teknologi" dari bisnis kendaraan listriknya.

    Xiaomi kini bersaing dengan perusahaan startup mobil listrik di China, seperti Nio, Xpeng serta pemain mapan termasuk Tesla dan BYD, yang didukung Warren Buffet.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini