Auto

Yeay! Jokowi Akhirnya Pakai Mobil Baru

  • 26 August 2019
  • Bagikan :
    Yeay! Jokowi Akhirnya Pakai Mobil Baru

    Uzone.id - Namanya juga Presiden, segala-galanya harus nomor satu dong. Termasuk soal mobil operasionalnya.

    Masak gak kasian udah ngeluh-ngeluh, mobil dinasnya Mercy S600 Pullman Guard yang udah 10 tahun sering bermaslah da mulai rewel.

    Yekali, kita aja selalu update mobil-mobil baru, masak Presiden pakai mobil lawas yang udah berusia satu dekade.

    Video ngobrolin potensi mobil listrik murah untuk Indonesia:

    Selain gak keren, juga kepraktisan, kenyamanan serta yang paling penting tentu aja keamanannya harus diupdate.

    Dan akhirnya, Jokowi dapat mobil baru, mereknya tetep Mercedes-Benz, jenisnya pun mirip, seri S 600 Guard (tanpa Pullman seperti sebelumnya).

    "Sesuai dengan hasil pengadaan, dari beberapa penyedia yang memasukkan penawaran, Kementerian Sekertariat Negara RI memutuskan Mercedes-Benz Indonesia untuk menyediakan dua unit mobil Mercedes-Benz S 600 Guard sebagai kendaraan keras VVIP Kepresidenan," tulis pernyataan resmi Kementerian Sekertariat Negara RI.

    Penggantian unit Mercedes-Benz S600 Guard kepada Mercedes-Benz Indonesia dilakukan melalui penunjukan langsung, bukan memakai sistem tender umum seperti pengadaan mobil menteri dan pejabat setingkat menteri.

    "Sesuai dengan anggaran yang tersedia, pada tahun 2019 mengadakan kendaraan keras VVIP Kepresidenan sebanyak dua unit melalui Sistem Penunjukan Langsung, mengingat diperuntukan bagi pengaman Presidean dan Wakil Presiden," tambah keterangan resmi tersebut.

    Mercedes-Benz S 600 Guard dipilih berdasarkan pertimbangan teknis antara lain faktor keamanan, keandalan dan efisiensi biaya pemeliharaan yang semakian mahal karena usia pemakaian.

    Sebab mobil yang ada saat ini merupakan tahun pembuatan 2008 dan 2009.

    Hmm, selamat ya pakde Jokowi, moga makin nyaman dan aman pakai mobil barunya yang masih kinyis-kinyis. Bisa kali di test drive, hehe..

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini