Digilife

YouTube Deddy Corbuzier Comeback, Cerita Nyaris Meninggal karena Covid-19

  • 23 August 2021
  • Bagikan :
    YouTube Deddy Corbuzier Comeback, Cerita Nyaris Meninggal karena Covid-19

     

    Deddy Corbuzier (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Deddy Corbuzier sempat mengumumkan dirinya akan vakum dari media sosial sekitar 2 minggu yang lalu.

    Namun, vakumnya Deddy akhirnya terjawab kalau dirinya saat itu tengah kritis karena menderita Covid-19.

    Pria berkepala plontos mengandalkan akun Instagram pribadinya, @mastercorbuzier, dalam menyampaikan berita gembira kalau dia sudah comeback lagi meramaikan jagad media sosial.

    Konten video terbaru kanal Deddy Corbuzier berjudul "YouTube SAYA SAKIT, KRITIS DAN HAMPIR MENINGGAL. WHY I STOP. Watch till the end. - Deddy Corbuzier Podcast", yang dimuat pada Minggu (22/8/2021) telah ditonton lebih dari 5 juta kali. 

    Dalam postingannya, pemilik 15,4 juta subscriber itu memohon maaf baru bisa memberitahu memberitahu keadaan sebenarnya kepada masyarakat.

    "Intinya dua minggu saya break semua nya karena saya harus konsentrasi pada kesehatan saya. Saya sakit. Kritis, hampir meninggal karena badai Cytokine, lucunya dengan keadaan sudah negatif. Yes it's covid," tulis Deddy.

    BACA JUGA: Bikin Konten Video Lempar Bendera, Olivia Jensen Minta Maaf

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     

    A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier)

    Dia menjelaskan, tanpa gejala apapun tiba-tiba dirinya masuk ke dalam badai Cytokine dengan keadaan paru paru rusak 60 persen dalam dua hari.

    Menurutnya, saat itu Wakil Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jenderal Lukman Maruf, Dr Wenny Tan, dan Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin untuk menstabilkan keadaan Deddy keluar dari masa kritis.

    "Yes it's a life and death situation. Hebatnya Oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99 karena pola hidup sehat saya selama ini... hingga saya bisa selamat walau dengan kerusakan paru yang parah," katanya.

    "Bayangkan kerusakan sebesar itu tanpa penurunan oksigen.. That's and the doctor help.. Make me pass my critical time... Life and death.
    But then.. Kisah saya berlanjut...Dokter Gunawan yang merawat saya ternyata memiliki kisah luar biasa...Yang saya dengar langsung dari pasien-pasiennya di sana..."

    Deddy mengatakan, dr Gunawan mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat-obat dan biaya lainnya untuk banyak pasien. Dia lalu menjelaskan kalau dr Gunawan tahu kalau pasien itu tidak dibantu, maka mereka bisa mati.

    "Maka sampai kendaraan pun ia relakan untuk membantu puluhan pasiennya...Tanpa memikirkan keadaan ekonomi nya sendiri," ungkap Deddy.

    Dalam postingannya, Deddy juga membagikan video yang memperlihatkan dia memberikan hadiah satu unit Toyota Fortuner warna putih kepada dr Gunawan sebagai penghargaan.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini