home ×
Digilife

YouTube Uji Coba Fitur Beli Produk yang Ditampilkan di Video

17 January 2021 By
YouTube Uji Coba Fitur Beli Produk yang Ditampilkan di Video
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Uzone.id - YouTube tengah menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk yang ditampilkan dalam video. Seperti dikutip Uzone.id dari Pocketnow, perusahaan sedang mengetes fitur ini di sebagian kecil pengguna di Amerika Serikat.

Dengan demikian, fitur ini hanya akan terlihat oleh sejumlah kecil pengguna.

Fitur ini diuji melalui perangkat Android, iOS, dan desktop. Sementara itu, pada 14 Januari 2021, YouTube menulis dalam situs resminya, “Kami sedang menguji cara baru bagi orang-orang untuk menemukan dan membeli produk unggulan dalam video YouTube dengan mudah.”

Baca juga: Permudah Pendataan Nakes Penerima Vaksin, Pemerintah Sediakan Akses Chatbot WA

Lebih lanjut, YouTube menulis bahwa dalam uji coba ini, para kreator konten dapat menambahkan produk tertentu ke video mereka. Kemudian, penonton dapat melihat daftar produk unggulan dengan mengklik ikon tas belanja di pojok kiri bawah video.

Dari sana, penonton dapat menjelajahi halaman setiap produk untuk melihat lebih banyak informasi, video terkait, dan opsi pembelian untuk produk tersebut.

Sayangnya, perusahaan mengategorikan fitur ini sebagai “YouTube feature experiments” alias pengujian fitur baru dalam rentang waktu singkat. Karena itu, kemungkinan besar fitur ini diperkirakan tidak akan pernah dirilis secara luas.

VIDEO: Kesan Pertama Megang Samsung Galaxy S21 5G Series!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article