Telco

YouTube Works Awards 2021: Telkomsel Raih 2 Penghargaan

  • 14 October 2021
  • Bagikan :
    YouTube Works Awards 2021: Telkomsel Raih 2 Penghargaan

     

    Uzone.id - YouTube Works Awards untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia dan berhasil menerima kiriman lebih dari 400 video.

    YouTube bekerja sama dengan Kantar dan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia, atau P3I memperoleh lima brand yang berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam tujuh kategori.

    Nelson Loaiza, Head of Media, Analytics & Digital di Kantar mengatakan, pihaknya sangat terkejut dengan banyaknya jumlah kiriman untuk YouTube Works tahun ini, yang menandakan bahwa acara ini ternyata sangat diminati oleh banyak kalangan di industri.

    BACA JUGA: Subscribers YouTube Baim Wong Turun karena Kakek Suhud, Pendapatan Juga?

    "Prosesnya menyenangkan tetapi juga membutuhkan ketelitian karena kami harus menjaga standar integritas dan ketidakberpihakan yang tinggi, sambil bekerja sama dengan pakar-pakar di industri untuk memilih yang terbaik dari yang terbaik,” kata Nelson Loaiza, Kamis (14/10/2021).

    Adapun Telkomsel berhasil meraih dua penghargaan, yakni Best Creative Effectiveness dan Grand Prix. Begitu juga dengan OCBC NISP mendapat dua penghargaan, The Unskippable dan Best Media Orchestration. 

    • Grand Prix - “Telkomsel Kuota Ketengan”
    • Force for Good - “Rexona Unlimited Moves”
    • Best Collaboration: Brand & YouTube Creators - “Grab Siap Antar Ramadan”
    • Best Creative Effectiveness - “Telkomsel Kuota Ketengan”
    • The Unskippable - “Save 20 by Nyala OCBC NISP”
    • Best Creative Personalization - “Pond’s Men White Boost”
    • Best Media Orchestration - “Save 20 by Nyala OCBC NISP”
    • Belum ada pemenang untuk kategori “Best Storytelling” dan “Best YouTube Innovation”.

    BACA JUGA: Pornografi Lewat Virtual Reality Bakal Booming Tahun 2026

    "YouTube Works 2021 menjadi langkah pertama bagi industri pariwara Indonesia untuk semakin meningkatkan kemampuan digitalnya, khususnya di platform YouTube, dan kami senang dengan antusiasme peserta yang besar,” kata Henry Manampiring, Chief Strategy Officer, TCP-TBWA Indonesia.

    Dia menambahkan, acara ini lebih dari sekadar memberikan award. Melalui YouTube Works 2021, pihaknya berharap para praktisi pariwara bisa belajar dari karya-karya terbaik di platform digital, baik secara insight, strategi, eksekusi, dan impact.

    Selain acara, YouTube juga mengumumkan bahwa berdasarkan survei yang dilakukan oleh ComScore VMX, lebih dari 100 juta penonton unik berusia di atas 18 tahun di Indonesia menonton video di YouTube setiap bulannya.

    Jumlah ini naik 30 persern dari tahun kemarin. Sebagian besar pertumbuhan ini datang dari kota-kota di Tingkat 2 dan 3, dengan waktu tonton mencapai 4,3 jam per hari.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini