Sport

YouTubers Asal Indonesia Ini Jadi Komentator Final NBA

  • 13 July 2018
  • Bagikan :
    YouTubers Asal Indonesia Ini Jadi Komentator Final NBA

    Untuk pertama kalinya, Youtubers lokal dari Indonesia, Andovi dan Jovial Da Lopez menjadi komentator siaran langsung game 1 final NBA di NBA League Pass beberapa waktu lalu. 

    Dengan jumlah besar penonton NBA League Pass di seluruh dunia, Da Lopez bersaudara sebagai komentator Indonesia pertama membantu memperkenalkan Indonesia kepada penggemar NBA di seluruh dunia dan menyoroti ketenaran bola basket sebagai olahraga di Indonesia.

    Da Lopez bersaudara sudah dikenal sebagai penggemar NBA. Pemain basket favorit Andovi adalah Kobe Bryant, pemain LA Lakers dengan nomor kaus 24. Hal itu menjadi salah satu alasan utama ia memasukkan nomor 24 di saluran YouTube mereka, Skinnyindonesian24.

    “Kami sangat senang dan berterima kasih untuk kesempatan ini! Menjadi komentator pertandingan yang kami sukai adalah hal yang sangat luar biasa bagi kami. Kami cinta NBA. Terima kasih NBA untuk kesempatan ini,” kata Jovial dan Andovi.

    Terpilihnya Da Lopez bersaudara sebagai komentator Indonesia pertama Final NBA 2018 menunjukkan bahwa NBA bertekad terus melibatkan fansnya di Indonesia. Pada hari Sabtu (9/6), The Golden State Warriors menjadi juara setelah menyelesaikan seri kemenangan komprehensif 4-0 atas Cleveland Cavaliers.

    Sejak memasuki Indonesia, NBA telah menyelenggarakan serangkaian acara lokal, seperti, acara tahunan, yang sangat dinantikan, yaitu program Jr. NBA, program peran serta olahraga basket global NBA untuk anak-anak serta Jr. NBA Coaches Academy, serangkaian lokakarya tentang pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket bagi guru olahraga dari sekolah di seluruh Indonesia. 

    Pemain basket terkenal juga turut hadir di program Jr. NBA National Training Camp, termasuk A.C. Green, Horace Grant, Marreese Speights, Marvin Williams, dan Sam Perkins. Pada tahun ini, Jaylen Brown dari Boston Celtics dijadwalkan mengunjungi Jakarta untuk Jr. NBA Indonesia National Training Camp, yang berlangsung pada tanggal 27-29 Juli.

    (uli / gur)

    Tags : Youtuber Indonesia NBA 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini