Startup

Yuk Ikut Pijar Camp, Program Beasiswa Full Bagi Calon Talenta Digital

  • 14 January 2022
  • Bagikan :
    Yuk Ikut Pijar Camp, Program Beasiswa Full Bagi Calon Talenta Digital Ilustrasi foto: Scott Graham/Unsplash

    Uzone.id - Platform pembelajaran digital tersertifikasi di bidang teknologi informasi dan digital hadir kembali dengan sebuah program fresh dan baru bernama ‘Pijar Camp’’.

    Berbeda dengan program yang biasa dihadirkan oleh Pijar Mahir, Pijar Camp berfokus untuk memberikan intensive learning dengan memberikan materi yang lebih intensif dan komprehensif. 

    Selain itu, program ini juga menghadirkan mentor-mentor yang sudah expert di bidangnya. Gak cuman berhenti sampai disitu saja, program ini juga akan mengarahkan para partisipan hingga mendapatkan pekerjaan.

    Program dalam bentuk beasiswa ini dihadirkan untuk mencetak talenta-talenta digital yang siap memenuhi kebutuhan Indonesia di tahun-tahun yang akan datang.

    Menurut data World Bank Indonesia akan membutuhkan banyak talenta digital dalam kurun waktu 15 tahun kedepan. Angka yang ditargetkan sekitar 9 juta orang dengan rata-rata per tahun sekitar 600 ribu orang.

    Tentu ini menjadi PR besar untuk pemerintah dan dibutuhkan berbagai kolaborasi serta dukungan dari berbagai lapisan masyarakat untuk mewujudkannya.

    Baca juga: Uzone Talks: Seberapa Penting Peningkatan Skill IT di Dunia Kerja?

    Dan disinilah Pijar Mahir hadir dengan programnya Pijar Camp. Di acara Uzone Talks, Kamis, (13/01/2021), Nita Anafia selaku Product Owner Pijar Mahir mengatakan bahwa, “kita sebagai platform pembelajaran online tidak ingin berhenti hanya sebagai penyedia self-paced learning saja namun juga ikut berkontribusi untuk mewujudkan mimpi Indonesia untuk 15 tahun ke depan.”

    Kontribusi ini dihadirkan lewat program beasiswa full untuk dua bidang di teknologi, yaitu Website Full Stack Developer dan DevOps Engineer.

    Kedua bidang ini dipilih berdasarkan data serta tingginya permintaan pasar dimana banyak startup-startup yang membutuhkan talenta di dua bidang tersebut. 

    Meski saat ini hanya ada dua bidang yang dihadirkan, Nita menegaskan bahwa secara berkelanjutan, program ini akan membuka beasiswa di bidang-bidang lain yang juga memiliki demand yang tinggi.

    Pijar Camp ini merupakan Golden Ticket bagi mereka yang ingin mewujudkan mimpinya sebagai seorang talenta digital yang mumpuni. 

    Nita menambahkan bahwa dengan program beasiswa ini, partisipan yang terpilih bisa mendapatkan semua benefit mulai dari pembelajaran hard skill hingga soft skill senilai Rp36 juta secara gratis. Bahkan partisipan akan diarahkan hingga mendapat pekerjaan.

    Baca juga: Pelatihan Skill Trending 2021 di Pijar Mahir, Apa Saja?

    Nita memberi pesan kepada para calon talenta digital untuk jangan takut bermimpi tinggi dan memikirkan boundaries-boundaries yang sulit, karena Pijar Camp hadir untuk menjembatani dan mengarahkan agar mewujudkan mimpi tersebut.

    “Untuk negeri ini, Pijar Camp berharap bahwa keberadaan program ini kita bisa menjadi agent of digitalization dan digitation di Indonesia dengan mencetak talenta dan bibit digital yang bisa mewujudkan Indonesia ke arah inovasi yang besar,” lanjut Nita.

    Total partisipan yang akan terpilih adalah 10 orang. Partisipan ini akan disaring lewat seleksi yang cukup ketat, mulai dari pendaftaran lalu kemudian diseleksi menjadi 50 orang per event launching, dan kemudian akan diseleksi lagi menjadi 10 orang.

    Program ini terbuka bagi semua kalangan dan tidak ada batasan umur, hingga saat ini ada sekitar 500 pendaftar yang bersaing untuk ikut ke dalam program Pijar Camp.

    Untuk mendaftarkan diri dalam program ini, kalian bisa membuka website Pijar Camp di https://pijarmahir.id/pijarcamp.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini