home ×
Digilife

Zoom Hadirkan Live Transcription ke Akun Tak Berbayar

27 February 2021 By
Zoom Hadirkan Live Transcription ke Akun Tak Berbayar
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Zoom dikabarkan akan menawarkan layanan live transcription. Seperti dikutip Uzone.id dari ZDNet, Zoom menyatakan bahwa layanan ini akan tersedia untuk semua pengguna, termasuk yang menggunakan aplikasi ini secara gratis, pada September 2021.

Saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk akun berbayar. Di samping itu, ada pula fitur closed caption yang memungkinkan host, peserta rapat lainnya yang ditetapkan oleh host untuk menambahkan teks dalam rapat.

Dalam webinar, teks dapat diketik oleh host, co-host, panelis yang ditetapkan oleh host, atau layanan teks pihak ketiga yang terintegrasi. Closed caption juga dapat dilihat saat berada di Zoom Rooms.

Jika tidak dapat memberikan teks, Zoom juga menyediakan fitur live transcription yang didukung AI. Fitur ini dapat diaktifkan oleh host, dan setiap peserta dapat melihat teks sesuai kebutuhan. Fitur ini hanya mendukung bahasa Inggris.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Mute Audio Video Sebelum Dibagikan

Menariknya, fitur live transcription bakal tersedia untuk semua pengguna, termasuk yang tidak berlangganan.

Zoom menyatakan, "Untuk membantu pemegang akun gratis yang membutuhkan Live Transcription, mulai hari ini dan seterusnya fitur ini akan rilis lebih luas. Kami juga menawarkan fitur closed caption secara otomatis kepada host.”

"Mulai sekarang hingga musim gugur 2021, Zoom akan dengan senang hati menawarkan akses ke fitur live transcription bagi setiap pengguna yang membutuhkannya agar dapat berpartisipasi dengan lebih baik dalam rapat Zoom mereka," kata Zoom dalam formulir yang harus diisi oleh pengguna.

"Jika Anda memenuhi kriteria, Anda akan segera menerima email konfirmasi dengan instruksi tentang bagaimana untuk mengoonfirmasi permintaan Anda," tambah Zoom.

"Kami kemudian akan memproses permintaan Anda dan akan mengirimkan konfirmasi setelah fitur diaktifkan untuk akun Anda. Kami berharap dapat menghubungi Anda kembali dalam satu hingga dua minggu."

 

VIDEO: Galaxy S21 Review, Ponsel Terbaik Tahun 2021

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article