Home
/
Technology

3 Ponsel Honor yang Bakal Dirilis di Indonesia

3  Ponsel Honor yang Bakal Dirilis di Indonesia

Trisno Heriyanto25 March 2018
Bagikan :

Uzone.id - Setelah lepas dari Huawei, produsen smartphone Honor berbenah. Bahkan produsen ini berhasil menunjukkan kelasnya dengan mengisi papan atas penjualan ponsel di kampung halamannya, China. Bermodal kesuksesan ini, Honor siap mengincar pasar Indonesia. 

Pada 2017 lalu, penjualan ponsel dunia didominasi oleh lima produsen teratas yang menguasai hampir 50% pangsa pasar. Sementara di 2018 ini diprediksi angkanya bakal meningkat hingga tembus 60%.

Di tengah kompetisi yang ketat tersebut, Honor menetapkan target yang tak main-main. Produsen ini berharap bisa mengisi tiga besar penjualan tertinggi.
Bukannya tanpa alasan, kepercayaan diri Honor tak lepas dari kesuksesan yang berhasil diraihnya sepanjang 2017 lalu. Menurut data Sino Market Research, Honor berhasil memuncaki posisi teratas untuk penjualan ponsel secara online.

Bahkan pencapaian Honor ini berhasil melampaui Xiaomi yang bisa dibilang sebagai pelopor penjualan ponsel secara online. Raihan tersebut dicapai Honor di rentang Januari - November 2017 lalu. Sementara di Rusia dan Finladia, Honor sukses memuncaki posisi teratas dan mengisi peringkat tiga besar di tanah kelahiran Nokia tersebut.

Bermodal kesuksesan tersebut, pasar Indonesia adalah target selanjutnya yang diincar. Apalagi ponsel besutannya terbilang sangat diterima konsumen. Hal itu dibuktikan oleh penjualan Honor seri X yang telah mencapai angka 40 juta unit.
Di sisi lain, ponsel terbaru Honor juga telah berhasil mencatatkan pemasukan hingga USD 600 juta atau sekitar Rp8,5 triliun hanya dari momen Single’s Day di China. Sementara pada momen Black Friday di Amerika Serikat dan Rusia, Honor mampu mencetak pertumbuhan penjualan hingga tiga-digit.

Seperti pesaing terdekatnya, strategi yang akan dijalankan Honor untuk memikat konsumen yang salah satunya di Indonesia adalah dengan berusaha menghadirkan teknologi terbaru, namun dengan harga yang terjangkau. Strategi ini juga diharapkan mampu menarik lebih banyak pengguna muda atau kaum milenial sebagai pengguna ponsel terbesar saat ini.


Berada di bawah naungan grup Huawei memberi keuntungan bagi Honor. Dengan memanfaatkan sumber daya berlimpah yang dimiliki Huawei, memungkinkan perusahaan ini menghadirkan ponsel dengan harga yang terjangkau tanpa mengesampingkan teknologi yang tengah naik daun.


“2018 adalah tahun yang penting, dan kami yakin untuk menandai tonggak lain untuk mewujudkan visi kami,” George Zhao, President of Honor dalam siaran pers yang diterima uzone.id.

“Saat ini, bisnis luar negeri Honor menyumbang 15% dari total pendapatan kami. Saya berharap China dan pasar luar negeri untuk berkontribusi sama pada pendapatan di 202. Bahkan saya berharap bisnis luar negeri kami bisa mengungguli China pada 2022,” pungkasnya.

Di Indonesia sendiri Honor telah menyiapkan tiga perangkat yang akan membuka perjalanannya. Perangkat yang dimaksud adalah Honor View 10, Honor 9 Lite dan Honor 7X. Selain siap memanjakan pengguna dengan daya tariknya masing-masing, ketiga perangkat juga disiapkan Honor untuk mengincar beberapa segmen sekaligus.

populerRelated Article