icon-category Travel

5 Rekomendasi Rute Road Trip di Australia

  • 29 Aug 2019 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Road trip menjadi salah satu cara seru untuk mengeksplorasi Australia. Lebih asyik lagi kalau kamu menjelalah daerah-daerah pedalaman Australia.

Jangan khawatir soal bahan bakal, karena kamu bisa dengan mudah menemukan stasiun pengisian bensin. Kota-kotanya juga ramah turis, ada beragam pilihan restoran, dan yang terpenting, pemandangan alam yang luar biasa indah dan menakjubkan.

Baca juga: Jalan-jalan ke Korsel, Coba ke 5 Kafe Terbaik di Seoul Ini

Akses jalan yang lebar, navigasi yang mudah, hingga berbagai fasilitas umum yang tersedia di berbagai rute road trip akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

Nah, berikut ini lima rekomendasi rute road trip yang cocok buat kamu selama melancong di Australia berdasarkan siaran pers Tourism Australia.

Red Centre Way

alt-img
Dok. Tourism Australia

Kalau kamu menyukai tantangan dan tertarik menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dikunjungi, kamu bisa mencoba rute Red Centre Way.

Ini adalah perjalanan menyusuri pedalaman yang dikemas dalam perjalanan darat selama tujuh hari. Kamu bakal memulai dengan menyusuri jantung benua Australia, keajaiban alam Uluru, sebelum berhenti di Field of Light yang menakjubkan.

Di Field of Light, kamu bisa melihat 50.000 bola lampu membentuk sebuah pemandangan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Serajah dan Budaya di Kutai Kartanegara, Ibu Kota Baru Indonesia

Lalu, saksikan warna perubahan langit saat matahari terbenam, temukan budaya tradisional dari pemilik tanah Aborigin.

Habiskan waktu kamu di lembah berbatu yang menjadi habitat asli dari tanaman langka, burung, dan hewan, serta beberapa mata air dimana Anda bisa menceburkan diri.

Ada juga makan malam ala Sounds of Silence yang memberi kamu pemandangan langit pedalaman yang menakjubkan.

Great Eastern Drive

alt-img
Dok. Tourism Australia

Great Eastern Drive adalah rute road trip yang dapat ditempuh dengan perjalanan selama lima hari. Kamu bisa memulai perjalanan dari Hobart, Bay of Fires di pantai timur, lalu Tasmanian Devil UnZoo. 

Di Bay of Fires, kamu bisa mampir ke Port Arthur, salah satu penjara yang terkenal di dunia. Sedangkan di Tasmanian Devil UnZoo, kamu bisa bertemu dengan penghuni asli Tasmania, yaitu Tasmania Devil.

Baca juga: Heboh #MieSedaapxSiwon di Twitter, Ada Apa Sih?

Selain itu, kamu bisa mencicipi tiram segar di Wineglass Bay dan Saffire Freycinet. Rute road trip ini dimulai dari pemandangan pegunungan terjal, danau alami, udara segar, makanan laut yang menggiurkan, kerajinan tangan, hingga teluk yang Indah.

South West Corner

alt-img
Dok. Tourism Australia

South West Corner adalah rute yang dimulai dari ibu kota Perth. Lalu, perjalanan berlanjut ke Margaret River, Denmark, Albany, sampai Esperance. 

Di Esperance, kamu bisa melihat keindahan pantai pasir putih, perairan biru, dan danau merah muda.

Baca juga: 50 Kota di Dunia yang Paling Banyak Dikunjungi, Ada Denpasar!

Selama perjalanan, Kalau di Margaret River, kamu bisa mencicipi dan keju gourmet, zaitun, dan cokelat terbaik Australia.

Kamu juga dapat melihat hamparan bunga liar, paus, orca, dan jenis pohon tertinggi di Australia. Road trip ini berlangsung selama 14 hari.

Legendary Pacific Touring Coast

alt-img
Dok. Tourism Australia

Legendary Pacific Touring Coast, selama sembilan hari, adalah kombinasi sempurna dari petualangan dan pengalaman dalam kota.

Perjalanan dimulai di Sydney hingga Brisbane dengan persinggahan di Port Stephens, Byron Bay, dan Gold Coast.

Baca juga: Lion Air Group Rilis Tarif Baru Bagasi Berbayar

Kamu punya banyak waktu untuk mencoba kegiatan seru, seperti sandboarding, berenang dengan lumba-lumba, sky-diving, berselancar, naik papan dayung, kayak, dan bahkan menaiki hyper-coaster terpanjang, tercepat, dan tertinggi di belahan bumi selatan.

Setelah puas melakukan beragam aktivitas fisik, kamu bisa bersantai atau berbelanja di Hunter Valley, surga butik dan makanan.

Great Southern Touring Route

alt-img
Dok. Tourism Australia

Great Southern Touring Route, selama enam hari, mengombinasikan rute pantai terbaik di Australia. Great Ocean Road memberikan pengalaman penuh budaya dan sejarah, serta satwa liar yang unik.

Di rute ini, kamu bisa mampir di ke Gibson Steps, memberi makan kanguru di Ballarat Wildlife Park atau mengunjungi museum terbuka yang berdiri sejak tahun 1850-an.

Baca juga: Mina ‘TWICE’ Derita Gangguan Kecemasan, Netizen Serukan #GetWellSoonMina

Kamu juga bisa mengambil foto di Loch Ard Gorge yang spektakuler, mendaki jalur Grampians, dan belajar lebih jauh tentang warisan peninggalan Aborigin di Brambuk—Taman Nasional dan Pusat Kebudayaan di Halls Gap. 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini