home ×
Digilife

Ada Bug di iOS 14, Instagram Sering Buka Kamera Sendiri

27 July 2020 By
Ada Bug di iOS 14, Instagram Sering Buka Kamera Sendiri
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi/Unsplash)

Uzone.id -- Sistem operasi iOS 14 yang diperkenalkan Apple pada Juni kemarin memang belum dirilis secara final, alias masih dalam versi beta. Meski begitu, ada satu hal yang baru terungkap terkait dengan media sosial populer Instagram.

Beberapa pengguna iOS 14 beta mengaku aplikasi Instagram mereka sering mengakses atau membuka kamera iPhone secara tiba-tiba. Hal ini semakin terlihat ketika mereka sedang tidak berfoto sama sekali, alias saat sedang berselancar seperti biasa di dalam aplikasi.

Pihak Instagram mengatakan, aplikasi mereka ada bug dan berjanji akan segera memperbaikinya.

Baca juga: TikTok dan 53 Aplikasi Lain yang Bisa Intip Data Pengguna iOS 14

“Kami hanya mengakses kamera Anda ketika pengguna yang membukanya, misalnya ketika pengguna membuka akses ketika melakukan swipe dari Feed Instagram. Kami menemukan bug dan akan segera memperbaiki versi iOS 14 beta. Bug inilah yang membuat beberapa orang merasa kamera jadi aktif ketika sedang tidak dibuka sekalipun. Kami tidak mengakses kamera Anda, dan tidak ada hal yang kami rekam,” tegas Instagram, seperti dikutip dari Ubergizmo.

Setelah Apple memperkenalkan iOS 14, sistem operasi ini memang digadang-gadang akan semakin meningkatkan aspek keamanan yang akan memberi tahu pengguna jika ada hal di iPhone diam-diam diakses, seperti data clipboard, mikrofon, dan kamera.

Baca juga: Terungkap, LinkedIn dan Reddit Juga Bisa Intip Data di iOS 14

Sejauh ini, sudah lebih dari 50 aplikasi yang ketahuan bisa mengakses data pribadi pengguna iPhone melalui clipboard, di antaranya LinkedIn, Reddit, TikTok, hingga PUBG Mobile.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Jamal Mi ayam 27 July 2020 | 23:08:28

sangat mudah untuk dipahami

oki puntoro 27 July 2020 | 19:09:10

salah aja trus dalam penulisanya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article