Technology

Anak Hary Tanoesoedibjo Dipinang jadi Menteri Milenial Jokowi?

  • 05 July 2019
  • Bagikan :

    (Instagram @angelatanoesoedibjo)

    Uzone.id — Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan sudah mulai mempersiapkan kabinet barunya untuk periode 2019-2024. Hal unik yang belakangan sedang dibicarakan adalah kehadiran kaum milenial yang dipercaya bisa mengisi posisi menteri.

    Salah satu sosok milenial yang sedang hangat dibahas adalah Angela Herliani Tanoesoedibjo. Putri dari pengusaha dan pemimpin Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo ini disebut-sebut berpotensi dipilih Jokowi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

    Netizen sempat heboh ketika Angela mengunggah foto dirinya bersama Jokowi saat dirinya diundang ke Istana Presiden beberapa waktu lalu.

    Congratulation Pak Jokowi on the reelection as President of the Republic of Indoensia,” tulis Angela di foto Instagramnya, @angelatanoesoedibjo.

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     

    Congratulation Pak Jokowi on the reelection as President of the Republic of Indonesia. ????????

    A post shared by Angela H Tanoesoedibjo (@angelatanoesoedibjo) on

    Angela berpose bersama Jokowi, kompak mengenakan busana batik dengan senyuman sumringah. Publikasinya itu mendapat like lebih dari 4.000 like.

    Wanita kelahiran tahun 1987 ini langsung dianggap cocok jika diberi jabatan sebagai Menkominfo dalam Kabinet Indonesia Kerja (KIK) oleh Jokowi-Ma’ruf Amin.

    Cocok nih jadi Menteri Komunikasi dan Informatika,” tulis beberapa netizen di kolom komentar Instagramnya.

    Angela sendiri saat ini memang bergabung di partai Perindo pimpinan sang Ayah, meskipun dia tak berhasil lolos ke parlemen karena terganjal ambang batas 4 persen yang ditetapkan Pemilu 2019. Diketahui dirinya memegang jabatan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Perindo.

    Mengutip berbagai sumber, Sekretaris Jenderal Perindo, Ahmad Rofiq mengaku bahwa Angela dianggap cocok dalam kriteria Jokowi yang diketahui sangat menginginkan menteri dari kaum milenial, khususnya dalam mewujudkan Industri 4.0.

    Diketahui kriteria dari Jokowi meliputi, memiliki kepekaan dalam mengeksekusi program yang tepat, mengerti manajemen untuk mengelola anggaran dan personalia, serta berasal dari generasi milenial.

    Sampai sekarang memang belum ada konfirmasi resmi. Tapi tentu saja pemilihan anggota kabinet Jokowi-Ma’ruf ini layak dipantau terus, karena siapa tahu benar akan ada sosok-sosok milenial di dalamnya yang diberi amanah untuk memajukan negara tercinta ini.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);