icon-category Travel

Bikin Terenyuh, Pelayanan Kondektur dan Pemeriksaan Kesehatan di Kereta

  • 01 Aug 2019 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Baru-baru ini, unggahan tentang pelayanan kondektur kereta viral di media sosial. Akun Facebook Ananta yang membagikan hal tersebut.

    Dalam unggahan itu, ia bercerita soal pegalaman pelayanan kondektur terhadap keponakannya yang sedang sakit.

    Baca juga: Ibu Kota Indonesia Pindah, Bagaimana Nasib Jakarta?

    Ia ingin pinjam selimut, namun fasilitas itu tidak tersedia untuk perjalanan siang. Solusi lain, kondektur menawarkan bantuan pemeriksaan oleh petugas kesehatan.

    Kondektur juga disebut mau mengatur ulang suhu AC gerbong. Pemeriksaan kesehatan terhadap keponakannya dilakukan lebih dari sekali.

    (Foto: Facebook)

    Petugas juga memastikan obat sudah diminumkan dan tak ada tanda kegawatdaruratan. Singkat cerita, pemilik akun menjelaskan soal kontak kondektur kereta yang sedang bertugas di setiap gerbong.

    “Nggak usah sungkan untuk menghubungi jika butuh bantuan. Tapi kalau butuh uang, kayaknya salah sasaran. Terima kasih, Pak Rully, kondektur yang bertugas. Terima kasih, KAI,” tulis akun tersebut.

    Baca juga: Keren, Bali Masuk Daftar 50 Pantai Terbaik di Dunia

    Ketika Uzone.id mengonfirmasi unggahan itu kepada PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Eva Chairunisa, Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop I Jakarta mengatakan bahwa fasilitas selimut tersedia di kereta.

    “Kalau untuk P3K ada di kereta, hanya memang tidak ada dokter di rangkaian,” ujarnya via telepon.

    Saat diminta komentar lebih lanjut soal unggahan itu, Eva menjawab, "Saya segera hubungi kembali. Saya cari dulu data perjalanannya.”

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini