Gadget

Bisa Dengar Spotify di Galaxy Watch Active2, Begini Caranya

  • 19 November 2019
  • Bagikan :

    Uzone.id - Samsung melalui Galaxy Watch Active2 telah menjalin kerja sama dengan Spotify. Itu artinya, pengguna bisa menikmati musik favorit Spotify via arloji pintar yang resmi hadir di Indonesia pada Oktober 2019 tersebut.

    Berikut ini beberapa langkah mendengarkan lagu di Spotify melalui Galaxy Watch Active2. Sebelumnya, pastikan kamu sudah berlangganan premium pada layanan streaming lagu tersebut, Galaxy Watch Active2 terkoneksi dengan Wi-Fi, dan ponsel dengan Galaxy Watch Active2 terkoneksi Bluetooth.

    Pilih Galaxy Store

    Kamu bisa mengunjungi Galaxy Store. Pada Galaxy Watch Active2, Galaxy Store berlogo tas belanja putih.

    Unduh Spotify

    Lalu, kamu pilih menu Apps Top free apps. Kemudian cari Spotify dalam daftar Apps.

    Aplikasi Spotify di Galaxy Watch Active2. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Sinkronisasi menggunakan kode

    Setelah Spotify berhasil terinstal, Galaxy Watch Active2 bakal memunculkan notifikasi. Tulisannya: Go to www.spotify.com/pair and enter code (kode yang harus dimasukkan). Di bawah tulisan tersebut, ada keterangan: Premium subscription required.

    Mengunjungi link

    Kamu bisa mengunjungi link tersebut lewat smartphone. Setelah berhasil log in, layar ponsel akan menampilkan permintaan untuk memasukkan kode dari Galaxy Watch Active2 untuk menghubungkannya dengan akun Spotify kamu. Kemudian, tekan tombol “pasangkan”.

    Atur mode connect to a decive pada Spotify di smartphone

    Untuk bisa mendengarkan Spotify di Galaxy Watch Active2, kamu perlu mendengarkannya terlebih dahulu di Spotify pada smartphone kamu.

    Kemudian, pilih menu connect to a decive di tampilan paling bawah sebelah kiri. Klik menu tersebut, lalu pilih Galaxy Watch Active2. Pastikan tampilan menu tersebut di Spotify ponsel kamu telah aktif menjadi Galaxy Watch Active 2 (dengan tulisan berwarna hijau).

    Menu koneksi ke Galaxy Watch Active2 sudah aktif di Spotify pada smartphone. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Beralih ke Spotify di Galaxy Watch Active2

    Setelah memilih menu tersebut, kamu bisa mendengarkan lagu Galaxy Watch Active2 dengan masuk ke Spotify. Kamu bisa mengatur volume suara dari smartphone, sementara navigasi lagu dapat dilakukan langsung di Galaxy Watch Active2.