icon-category Technology

Demam Boba Bikin GoFood Berkah

  • 04 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Tren pemesanan minuman bubble tea alias boba meningkat tajam di GoFood. Padahal, tahun lalu, kopi yang masuk daftar empat kategori makanan dan minuman dengan pertumbuhan paling populer di tahun 2018.

    Namun berdasarkan pola transaksi dan pencarian di GoFood dari Januari-Agustus 2019, posisi kopi digantikan brown sugar drinks, oat drinks, regal drinks, dan bubble tea.

    "Dibandingkan dengan kopi, sekarang boba lagi tinggi. Tahun lalu malah kopi," ujar VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, Rosel Lavina kepada Uzone.id.

    Bahkan, GoFood memprediksi minuman boba tetap menjadi tren di 2020.

    Menurut Rosel, boba menjadi tenar karena milenial dan didorong oleh media sosial.

    "Sebenernya kalau aku lihat ini karena kaum milenial yang juga aku rasa didorong juga sama sosmed. Jadi mereka itu sering sharing di sosmed, juga dari mulut ke mulut," ujar Rosel kepada Uzone.id.

    Di samping itu, konsumen milenial juga suka membandingkan boba dari merek yang satu dengan yang lain.

    Rosel mengatakan, "Dan mereka-mereka ini suka banget, jadi kalau sudah suka sama satu merek itu biasanya trennya dia suka coba yang lain, jadi membandingkan, bubble tea yang di sini dan di situ enak yang mana."

    Tren membanding-bandingkan itu yang membuat minuman boba terus diburu penikmat kuliner milenial. "Jadi itu yang membuat mereka memburu terus," ungkap Rosel.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini