home ×
Gadget

Dipakai di eSport Piala Presiden 2020, Galaxy A71 Fokus jadi Ponsel Gaming?

27 January 2020 By
Dipakai di eSport Piala Presiden 2020, Galaxy A71 Fokus jadi Ponsel Gaming?
Share
Share
Share
Share

Foto Galaxy A71 (foto: Hani Nur Fajrina/Uzone.id)

Uzone.id — Samsung akhirnya secara resmi merilis salah satu ponsel anyarnya di keluarga seri Galaxy A, yakni Galaxy A71.

Dibanderol Rp6,099 juta, Galaxy A71 seakan ingin dikenal sebagai ponsel yang memaksimalkan aktivitas serba live dan mobile gaming.

Diotaki Snapdragon 730G dan dipadukan dengan RAM 8GB serta memori internal 128GB, Galaxy A71 siap menjadi perangkat yang mesponsori final Piala Presiden 2020.

“Kita menyadari kalau tren eSports di Indonesia semakin berkembang dan sudah menjadi komitmen kita sebenarnya untuk terjun di industri ini. Shifting fokus seri Galaxy A dari 2019 ke 2020 momentum pas banget dengan event Piala Presiden,” kata IM Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi kepada awak media di Jakarta, Senin (27/1).

Ditambahkan Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden 2020 Giring Ganesha, Galaxy A71 bakal menjadi ponsel pintar yang dipakai oleh atlet eSport Indonesia saat final Free Fire. 

Baca juga: Harga Galaxy A71

“Grand Final Piala Presiden tahun ini diadakan tanggal 1 sampai 2 Februari di ICE BSD. Tim Free Fire Indonesia bakal menggunakan Galaxy A71 yang udah kebukti kuat,” ungkap Giring di tempat yang sama. 

Sayangnya, pihak Samsung tak bisa membocorkan jumlah unit Galaxy A71 yang akan digunakan oleh para atlet eSport lokal.

Dijelaskan Irfan, untuk Piala Presiden tahun 2020, tak hanya Galaxy A71, tapi ada juga seri Galaxy A lain.

Galaxy A71 (foto: Hani Nur Fajrina/Uzone.id)

“Ada Galaxy A50s, Galaxy A80, lalu ketika masuk 2020, kita kerahkan Galaxy A71 ini yang memang memiliki layar luas dan prosesor yang sudah optimal,” sambung Irfan.

Menurutnya, Galaxy A71 sudah melalui uji coba juga oleh panitia penyelenggara Piala Presiden serta developer Garena. Dari sisi kualitas dan kesiapan teknis, Galaxy A71 sudah lolos.

Baca juga: 5 Perbedaan Galaxy A51 dan A71

“Dipakai main Free Fire mulus banget sih, kami harap ini jadi awalan baik juga buat Samsung di indusrti eSports ke depannya,” tutup Irfan.

Galaxy A71 mengusung layar Infinity-O ukuran 6,7 inci Super AMOLED Plus membuat tampilan Galaxy A71 lebih ramping dan ringan.

Baterainya jumbo dengan kapasitas 4.500 mAh dan kemampuan 25W Super-Fast Charging.

Galaxy A71 turut menyuguhkan fitur pendukung live lainnya seperti live payment melalui NFC dan Samsung Pay yang telah bekerjasama dengan partner dompet digital terpercaya seperti DANA dan dalam waktu dekat akan terhubung ke GoPay.

Lebih lanjut, ponsel ini punya 4 kamera di bagian belakang, dengan lensa utama 64 MP.

Selain itu, terdapat lensa makro 5 MP yang pertama kali hadir pada varian Galaxy A71 untuk pengambilan objek lebih kecil dengan detail yang menakjubkan, ultra-wide dengan sudut lensa 123 derajat, dan lensa depth untuk menghasilkan efek bokeh. Ada pula fitur pendukung live lainnya, seperti super steady pada video.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id