home ×
Digilife

Keren! Vending Machine Pakai QRen, Gak Perlu Uang Cash Lagi

13 November 2019 By
Keren! Vending Machine Pakai QRen, Gak Perlu Uang Cash Lagi
Share
Share
Share
Share

Digital Consumer Director PT. Metra-Net, Setyo Budianto uji coba pembayaran menggunakan QRen di salah satu vending machine di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (13/11). (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Uzone.id - Kamu mau membeli minuman di vending machine, tapi gak punya uang tunai? Jangan bingung, karena kamu bisa membeli minuman pakai dompet digital di vending machine yang sudah didukung QRen.

Ya! QRen adalah cara bayar kekinian dari PT. Metra-Net dan ‎PT. Telkom Indonesia yang memungkinkan kamu membeli produk lewat beragam dompet digital.

Dengan kata lain, menurut Digital Consumer Director PT. Metra-Net, Setyo Budianto, QRen adalah platform untuk merchant yang memunculkan Quick Response (QR) berbasis QR Code Indonesia Standar (QRIS).

Baca juga: Tertarik Bangun Startup? Yuk, Kenali Tahap Pendanaannya

“Dia (QRen) akan memunculkan QR yang sudah berbasis QRIS, standar Bank Indonesia,” ujar Setyo dalam acara uji coba pembayaran menggunakan QRen di salah satu vending machine di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (13/11).

Lebih lanjut, Setyo mengatakan, “Sehingga dengan QR ini bisa menerima pembayaran dari any e-money, dari Ovo, Gopay, LinkAja, kemudian juga Dana. Dengan scan QR ini kita bisa terima dari pembayaran itu.”

Ke depan, QRen akan bisa menerima pembayaran dari berbagai bank di Indonesia. ”Kemudian juga next adalah bank. Saat ini sudah diuji coba Go Mobile, aplikasi dari Bank Niaga. kemudian nanti dari BCA, kemudian semua bank nanti akan mengikuti ini,” ujar Setyo.

Baca juga: Seberapa Aman Transaksi Uang Pakai Dompet Digital Dana?

QRen sudah tersedia di toko-toko, pasar, dan kelak merambah ke mal. Untuk pengaplikasian QRen di vending machine, QRen bekerja sama dengan Inovasi Solusi Digital (ISD).

Nantinya akan ada 11 vending machine di Monas yang didukung QRen. Vending machine serupa juga akan hadir di Ancol, Gelora Bung Karno, Ragunan, dan semua museum di Jakarta.

“Kalau vending machine baru mulai ini, kita sudah uji coba ini, di Monas akan ada 11 vending machine, kemudian di Ancol, GBK, Ragunan, dan semua museum di Jakarta,” kata Setyo.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

10 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
andreanyp 30 January 2020 | 02:01:41

jadi tanpa bawa uang cash sudah bisa jajan dan ga kehausan

Miskin aman 22 January 2020 | 07:33:06

pasti akan lebih simple nih keren juga dah yah

ALI YUSUF 17 January 2020 | 20:37:18

makin gampang dan cepat buat penggunanya

Riyan Adi 20 December 2019 | 04:58:18

indonesia semakin maju

꧁༒Hunter༒꧂, 07 December 2019 | 22:15:22

mungkin ini untuk memudahkan penggunanya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article