home ×
Digilife

Makin Sulit Nge-bully di Instagram

17 December 2019 By
Makin Sulit Nge-bully di Instagram
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Instagram, media sosial yang bernaung di bawah Facebook, meluncurkan fitur baru yang memberitahu pengguna ketika teks mereka pada foto atau video dianggap ofensif.

Fitur itu juga memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menunda dan mempertimbangkan kembali kata-kata mereka sebelum mengunggahnya.

Mengutip CDR Info, Instagram mengungkapkan telah mengembangkan dan menguji artificial intelligence (AI) yang dapat mengenali berbagai bentuk penindasan di Instagram.

Baca juga: Kebijakan YouTube Lainnya yang Dianggap Bisa Rugikan YouTuber

Awal tahun ini, perusahaan sudah meluncurkan fitur yang memberi tahu pengguna ketika komentar mereka mungkin dianggap ofensif sebelum mengunggahnya. 

Sekarang, ketika seseorang menulis caption untuk konten di feed, AI di Instagram akan mendeteksi caption yang berpotensi berisi kalimat ofensif.

Kemudian, pengguna akan menerima pemberitahuan dengan cepat bahwa caption mereka mirip dengan sesuatu yang dilaporkan mirip bullying. Pengguna berkesempatan mengedit caption sebelum diunggah.

Baca juga: Ini ‘Korban’ Pertama dari Kebijakan Baru di YouTube

Selain membatasi bullying, peringatan ini membantu mendidik orang tentang hal-hal yang tidak diizinkan ada di Instagram, dan soal akun yang mungkin berisiko melanggar aturan tersebut.

Sebagai permulaan, fitur ini akan diluncurkan di negara-negara tertentu. Lalu, hal tersebut mulai berkembang secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id