home ×
Digilife

Antara WHO, Akun TikTok dan Perang Melawan Covid-19

24 March 2020 By
 Antara WHO, Akun TikTok dan Perang Melawan Covid-19
Uzone

Uzone.id - Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) tidak pernah berhenti untuk menyuarakan gerakan melawan virus Corona atau Covid-19, termasuk memanfaatkan akun media sosial. Tidak terkecuali platform yang tengan naik daun, Tik Tok.

Saat berita ini ditulis, akun sosial media Tiktok milik WHO sudah mempunyai total Pengikut 796,8K dan 4,0 juta Like dari semua video yang diunggah.

Edukasi yang di posting mulai dari apa itu virus corona, bagaimana penyebarannya dan juga apa langkah masyarakat untuk mencegah penularannya tersedia pada akun kesehatan dunia tersebut.

Baca juga: Ragam Fitur Seru di Zoom, dari Ubah Backgroud sampai Pakai Filter

Salah satu video yang menyita perhatian, pada 13 Maret 2020 WHO mengunggah sebuah postingan dengan tantangan #safehands di akun Tiktok dengan caption “Join the WHO #safehands Challenge and show us how you practice #handhygiene to be safe from #coronavirus. Let’s fight #COVID19 together!

@who

Join the WHO ##SafeHands challenge and show us how you practice ##handhygiene to be safe from ##coronavirus. Let’s fight ##COVID19 together!

♬ original sound - who

Baca juga: Google Bikin Situs Khusus Covid-19

Di dalam video tersebut, Ketua WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, memperlihatkan bagaimana sih mencuci tangan yang baik dan benar untuk menghindari virus yang mungkin menempel di tangan kita.

Postingan tersebut disaksikan 4,7 juta Viewers dan 122.2K Likes, 1.231 Komentar serta 4.483 kali dibagikan. Tantangan ini telah diikuti berbagai kalangan Di Dunia salah satunya Pemain bola dari klub Liverpool Alisson Becker dan Dr Natalia Becker sebagai Ambassador Goodwill.

Di Indonesia sendiri kampanye ini di Respon baik oleh Warganet bahkan Seleb ibukota seperti Glenn Alinskie dan Tantri Aminah yang memiliki konten video menarik serta kreatif untuk membawakan cara bercuci tangan yang
benar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

8 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Alex Aprilio 02 April 2020 | 22:32:05

sebaiknya para pengguna Tik Tok kerja sama untuk melawan virus Corona

Mely Imut 25 March 2020 | 22:27:00

mari kita lawan penyakit corona ini

Aditya Firmansyah 25 March 2020 | 08:38:55

ya allah jauhi aku dari virus dekatkan aku yg serius

Aditya Firmansyah 25 March 2020 | 08:34:49

kenapa ya aku mau download tik tok kok gk ada sih

Satria Kelana 25 March 2020 | 03:28:35

Sekarang semua sedang berperang melawan virus Corona

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article