icon-category Entertainment

Dewi Perssik: Papi Ingin Meninggal sama Saya

  • 11 Jun 2019 WIB
  • Bagikan :

    Dewi Perssik bersama ayahnya, Mochammad Aidil (Foto: @dewiperssikreal)

    Uzone.id - Mochammad Aidil, ayah Dewi Perssik, telah dimakamkan di pemakaman keluarga di Jalan Cempaka, Gebang, Jember, Jawa Timur, pada Senin (10/6/2019).

    Namun, ada cerita lirih ketika almarhum menghabiskan sisa usia dengan berjuang melawan sakit komplikasi yang dideritanya.

    Dewi Perssik bercerita jika ayahnya yang pensiunan polisi itu menghabiskan 1 bulan dirawat di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta Selatan.

    "10 Mei saya bawa. Kebetulan papi sendiri yang mau, sampai nangis-nangis waktu itu, 'Dewi aku mau di Jakarta sama Dewi, gitu," kenang Dewi Perssik sambil berderai air matanya saat diwawancara Cumicumi.

     

    Baca juga: Tiba di Kampung Halaman, Jenazah Ayah Dewi Perssik Disambut Bupati Jember

    Baca juga: Ayah Meninggal Dunia, Dewi Perssik Belum Bisa Diajak Bicara

     

    "Jadi papi tuh emang pingin meninggal sama saya, di pangkuan saya, alhamdulillah tadi khusnul khatimah, amin."

    Dewi Perssik tahu ayahnya sudah tak bernyawa karena badannya tak bergerak. Tapi dirinya dan keluarga sudah ikhlas karena proses pelepasan roh dari jasad ayahnya, keluarga ikut menuntunnya.

    "Di telinganya saya tuntun sampai selesai, tiba-tiba gak ada aja," ucap Dewi Perssik.

    "Sampai saya bilang, kami semua ikhlas pi, kalau memang papi pergi ninggalin kami, ya dan saya merasa puas selama sebulan penuh itu bisa merawat papi dan tinggal bersama saya. ya, sebelum-sebelumnya kan bersama kakak saya di Jember"

    Dua hari jelang meninggal dunia, Mochammad Aidil sudah tak sadarkan diri. Dewi Perssik ingat betul setiap dia akan meninggalkan ayahnya untuk pergi bekerja, ayah selalu menangis.

    "Setiap saya pamit kerja papi tuh menangis untuk saya, selalu dia peluk saya, selalu bilang kasihan kamu nak, gitu," kenang istri Angga Wijaya ini.

    Mochammad Aidil meninggal dunia di usia 67 tahun pada Minggu (9/6). Dia meninggal dalam perawatan penyakit diabetes, paru-paru dan ginjal di RMCCC Siloam Hospitals Semanggi. 

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini