icon-category Entertainment

Diduga Hina Ulama, Andre Taulany Beri Klarifikasi

  • 02 May 2019 WIB
  • Bagikan :

    Andre Taulany (Foto: Instagram @andretaulany)

    Uzone.id - Andre Taulany bercanda soal merek sepatu 'Adi Somad' di program Ini Talk Show, NET, yang tayang pada 22 April 2019 malah jadi masalah besar.

    Netizen menduga-duga Andre Taulany sengaja menghina dua ulama berpengaruh, Ustad Adi Hidayat dan Ustad Somad.

    Tak ingin situasi menjadi tambah rumit, Andre Taulany akhirnya memberi klarifikasi soal ucapan "Adi Somad". Andre Taulany sampai bersumpah bahwa dia tidak ada niat menghina siapapun.

    "Demi Allah, saya tidak ada niat untuk menghina siapapun. Tidak ada perkataan apapun yang menghina ustad dan saya tidak menyebutkan kata ustad," ucap Andre Taulany diwawancara detikhot yang dikutip oleh Uzone.id, Kamis (2/5/2019).

     

    Baca juga: Guyonan Andre Taulany Dianggap Hina Ulama

    Baca juga: Andre Taulany ke Polda Metro, Laporkan Akun Instagram Istri Telah Diretas

     

    Menurut Andre Taulany, ucapannya itu berkonteks talkshow komedi yang membahas soal koleksi sepatu. Bukan soal agama, politik, ustad, dan lain-lain.

    Suami Erin Taulany ini dengan spontan memplesetkan Adidas jadi Adisomad. Andre Taulany ketika siaran memang dilarang tidak menyebutkan merek karena masuknya iklan.

    "Kalau dituduh bahwa Adisomad itu adalah nama ustad ya saya tidak tahu, karena saya tidak ada niatan untuk menghina," kata Andre Taulany.

    Masalah itu bermula ketika Ini Talkshow mengundang bintang tamu Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez, yang dikenal sebagai YouTubers.

    Sebelumnya, Erin Taulany dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pendukung Prabowo Subianto, Muhammad Firdaus, pada 21 April 2019.

    Erin Taulany dituduh telah mencemarkan nama baik Prabowo Subianto di sosial media.

    Muhammad Firdaus menilai, Erin telah melanggar Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) dan atau Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

    Selain itu, Erin Taulani juga dilaporkan pendukung Prabowo Subianto dari barisan Komunitas Emak-emak ke Polres Jakarta Selatan pada 22 April 2019.

    Namun, Andre Taulany sudah mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjelaskan bahwa akun @erintaulany telah diretas oleh hacker.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini